Sebelum Masuk Rutan, Tahanan Polres Wajib Rapid test

Purbalingga, Serayunews.com – Seluruh tahanan polres Purbalingga menjalani rapit test, Kamis (09/07/2020). Rapid test dilakukan untuk memastikan bahwa penghuni tahanan dalam kondisi aman. Selain itu, langkah tersebut menjadi prosedur wajib sebelum tahanan di pindah ke rumah tahanan (Rutan).

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kasat Tahti Iptu Catur Subagyo mengatakan, selama masa pandemi pihaknya memastikan kondisi kesehatan setiap tahanan. Pada kegiatan ini, Polres menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIinggga.

“Kami ingin memastikan kondisi tahan di Polres Purbalingga dalam keadaan sehat dan tidak reaktif terhadap virus. Rapid test juga salah satu syarat sebelum tahanan dipindahkan ke Rutan PurbaIingga,” kata Iptu Catur, Kamis siang.

Disampaikan, tahanan Polres Purbalingga saat ini ada sekitar 37 orang. Hasil rapit test, semua dinyatakan non reaktif. Sehingga tidak perlu ada penanganan lanjutan untuk swab.

“Hasil rapid test seluruh tahanan di Polres PurbaIingga dinyatakan nonreaktif,” ujarnya.

Leboh lanjut dia menambahkan, bahwa selama pandemi, pihak Polres melaksanakan protokol kesehatan, di ruang tahanan Polres Purbalingga. Baik bagi tahanan itu sendiri maupun keluarga yang menjenguk. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Amin)

Komentar