Sedang Pesta Sabu, Tiga Penjambret Ditangkap

Purwokerto, Serayunews.com- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas, berhasil membekuk tiga orang pelaku penjambretan saat tengah berpesta narkotika jenis sabu-sabu. Selain melakukan penjambretan ternyata salah seorang pelaku merupakan pengedar narkotika.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry ST SIk, tiga orang pelaku tersebut yakni GN (38), AR (23) dan TL (24), ketiganya merupakan warga Kabupaten Purbalingga.

“Mereka kami tangkap saat tengah berpesta narkoba jenis sabu-sabu di rumah kost di Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor,” kata dia, Kamis (30/7).

Dari ketiganya polisi menemukan dua paket sabu-sabu dengan total seberat 0.95 gram, satu buah timbangan digitan dan satu buah bong atau alat hisap sabu-sabu.

“Selain itu kami juga mendapati 23 paket psikotropika jenis heximer, yang rencananya akan dijual oleh para pelaku,” kata dia.

Selain menggunakan narkoba dan menjual psikotropika. Menurut Kasat, salah seorang tersangka juga merupakan pengedar sabu-sabu dan barang bukti yang ditemukan merupakan paket kecil yang rencananya akan dijual juga.

“Beberapa barang lainnya sudah disebar di beberapa daerah,” ujarnya.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri bermula dari laporan seorang warga yang menjadi korban penjambretan pada Tanggal 2 Juni 2020 lalu, dimana saat korban sekitar pukul 05.30 WIB sedang berada di Jalan Raya Desa Kejawar, Kecamatan Banyumas, tiba-tiba datang para pelaku memotor tas korban dengan menggunakan sarana silet dan cutter.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian dengan total mencapai Rp 3.500.000, karena di dalam tasnya ada barang-barang seperti dua handphone, kartu identitas dan kartu ATM,” kata dia.

Komentar