Cilacap, Serayunews.com – Sejumlah perwira yang menduduki jabatan Kepala Satuan serta Kepala Kepolisian Sektor di wilayah hukum Polres Cilacap, dimutasi. Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto memimpin langsung upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Cilacap, Senin (7/10/2019). Upacara tersebut Pejabat Utama Polres Cilacap, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Polsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Cilacap.

Sejumlah perwira yang dirotasi diantaranya, Kabag Ops Polres Cilacap yang semula dijabat oleh Kompol Agus Sulistianto SH, SIK diserahkam kepada AKP Afrian Satya Permadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda jawa tengah. Sedangkan, Kompol Agus Sulistianto mendapat promosi jabatan baru sebagai waka Polres Cilacap.

Kasat Intelkam yang semula dijabat oleh AKP Setyo Budi SH, diserahterimakan kepada AKP Puji Nurochman SH yang sebelumnya sebagai Pama Polda jawa Tengah. AKP Setyo Budi SH mendapat jabat baru sebagai Panit 5 Subdit 3 Ditintelkam Polda jawa tengah.

KasatNarkoba dijabat oleh Iptu Syuaib Abdulah SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek kaliwungu Polres Kendal. Sedangkan Kasat Narkoba yang lama AKP Khaliq Salis Hirmawan mendapatkan mutasi sebagai Panit I Unit 4 Subdit Ditresnarkoba Polda jawa tengah.

Iptu Suwarno kanit Sabhara Polsek Kedungreja mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Binangun menggantikan Kompol Ponijan yang memasuki masa pensiun.

Kapolsek Patimuan diserah terimakan dari Iptu Sudriyo kepada Iptu Hadi Nugroho SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Satreskrim Polres Cilacap sedangka Iptu Sudriyo menempati jabatan sebagai Ka SPKT Polres Cilacap.

“Kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, kuasai wilayah dan pahami situasi baik internal maupun ekternal untuk menghadapi tantangan tugas kedapan,” kata Kapolres Cilacap.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terimaksih atas dedikasi dan apresiasi atas kerjasamanya dan kinerjanya selama menjabat dan bertugas di Polres Cilacap.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru selanjutnya penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Komentar