Selasa, 18 Mei 2021

Setelah 10 Musim, Inter Kembali Juara Liga Italia

sepak bola, berita sepak bola, sepak bola hari ini
Ilustrasi. Foto oleh Jarmoluk dari Pixabay

Inter Milan dipastikan jadi juara Liga Italia musim 2020-2021. Kepastian itu terjadi setelah Atalanta yang bisa menahan laju Inter Milan, hanya bisa  bermain imbang melawan tuan rumah Sassuolo 1-1.


Sassuolo, Serayunews.com

Hasil seri melawan Sassuolo membuat Atalanta memiliki 69 poin dari 34 laga. Dengan empat laga sisa, maka nilai maksimal yang bisa didapatkan Atalanta adalah 81. Sementara, Inter Milan yang ada di puncak klasemen sementara Liga Italia sudah memiliki 82 poin.

Maka, nilai Inter Milan sudah tidak dapat disamai oleh Atalanta. Lalu bagaimana dengan tim lainnya seperti AC Milan, Juventus, dan Napoli. Ketiga tim tersebut sudah dipastikan gagal menjadi juara Liga Italia pekan lalu.

Keberhasilan Inter Milan menjadi juara Liga Italia musim ini membuat puasa panjang mereka berhenti. Inter terakhir kali menjadi juara sebelum musim ini adalah pada 2009-2010. Saat itu, Inter Milan menjadi juara ketika masih dilatih Jose Mourinho.

Di musim ini, Inter Milan memang stabil dibanding tim lain. Di awal sampai pertengahan musim, AC Milan memang cenderung diunggulkan. Namun, setelah pergantian tahun, AC Milan terus merosot. Di sisi lain, Inter Milan terus stabil mengeruk kemenangan demi kemenangan.

Keberhasilan Inter Milan menjadi juara musim ini tak lepas dari peran pelatih Antonio Conte. Di tangannya, Inter kembali menjelma sebagai tim yang kuat.

Dua Kartu Merah

Sementara di laga antara Sassuolo vs Atalanta diwarnai dua kartu merah. Satu kartu merah didapatkan pemain Atalanta Pierluigi Gollini di menit 22. Satu kartu merah lain didapatkan pemain Sassuolo, Marlon menit 75.

Di laga itu, Atalanta unggul lebih dahulu di menit 32. Robin Gosens mampu menjebol gawang Sassuolo. Sementara, Sassuolo mampu menyamakan kedudukan di menit 52 melalui penalti Domenico Berardi.

Di menit 64 Sassuolo mencetak gol melalui Manuel Locatelli. Sayang gol tersebut dianulir. Sementara, di menit 77 Atalanta mendapatkan penalti. Sayangnya, Luis Muriel gagal mencetak gol. Laga pun selesai dengan skor 1-1.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini