Sabtu, 17 April 2021

Setelah Lebaran, GOR Satria Purwokerto Mungkin Bisa Digunakan untuk Even Olahraga

gor satria purwokerto, gedung olahraga purwokerto, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
GOR Satria Purwokerto

Kabar gembira bagi para penyelenggara even baik olahraga maupun event lainnya. Sebab, ada wacana GOR Satria Purwokerto dapat digunakan untuk menggelar kegiatan olahraga maupun event-event kecil lainnya. Namun, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Purwokerto, serayunews.com

“Kemungkinan nanti setelah Lebaran bisa digunakan. Tetapi kita masih menunggu keputusannya, karena sekarang masih dalam proses pengajuan. Kalau disetujui oleh Pak Bupati, ya kemungkinan setelah Lebaran bisa,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Taufik Widjatmoko kepada serayunews.com, Rabu (7/4/2021).

Taufik menambhakan, selain melihat beberapa event olahraga nasional yang bisa digelar, juga karena pihaknya kerap mendengar keluh kesah dari para atlet maupun pengurus cabang (pengcab) yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Mereka sering tanya ke kami, kapan bisa menggelar even. Mereka tentunya sudah bosan, karena memang tidak ada kegiatan selama beberapa tahun ini. Atletnya juga kasihan sudah sering latihan, tetapi tidak ada even,” kata dia.

Ada beberapa skema yang bisa digunakan, yakni tidak adanya penonton dalam setiap pertandingan. Dimana nantinya pertandingan digelar dengan hanya menggunakan dana dari sponsor. Kemudian yang masuk ke tempat perlombaan dari mulai pemain, pelatih hingga panitia, kemudian ada juga wartawan yang disediakan untuk meliput kegiatan.

“Kalau ada penonton paling nanti dibatasi dari kapasitas yang ada. Tetapi, harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini