Sistem Satu Arah Kota Purwokerto Diperluas dan Ada Pengalihan Arus Kendaraan Masuk Kota

Purwokerto, Serayunews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas akan memperluas jalur satu arah dan ada tambahan pengalihan arus kendaraan masuk kota Purwokerto. Perluasan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengurangi titik-titik keramaian di Purwokerto.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Agus Nurhadie, perluasan system satu arah tersebut hasil rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengurangi titik-titik keramaian di Purwokerto.

“Pengalihan arus yang pertama ada di Jalan MT Haryono satu arah ke selatan sebelah timur Pasar Wage, Jalan Brigjen Katamso satu arah ke utara sebelah barat Pasar Wage, Jalan Ra Wiria Atmaja atau Jalan Bank dibuat satu arah ke Utara,” ujar dia, Senin (25/5).

Kemudian untuk pengalihan arus kendaraan masuk Purwokerto yakni dari jalur selatan di Simpang Tiga Rawalo menuju Purwokerto dialihkan ke Kemranjen, Simpang Empat Buntu kendaraan pribadi akan dialihkan melalui Wijahan, simpang tiga Somagede tepatnya sebelah timur RSUD Banyumas kendaraan pribadi atau plat luar daerah dialihkan belok kanan menuju arah Banjarnegara.

“Hal tersebut untuk mengurangi beban arus lalu lintas yang masuk ke Purwokerto,” katanya.

Selanjutnya, untuk kendaraan plat luar daerah dari kota Purwokerto pada Simpang Tiga Ajibarang akan diarahkan ke Wangon, kemudian untuk simpang tiga Sokarja kendaraan dari arah Purwokerto akan dialihkan kearah Kalibagor.

“Pengalihan arus dan penerapan sistem satu arah ini akan diberlakukan mulai hari Selasa tanggal 26 Mei pukul 06.00 WIb, selama 24 jam,” ujarnya.

Komentar