Senin, 8 Maret 2021

Slamet Alamsyah Terpilih Jadi Pelatih Tim Futsal Banjarnegara

 

Slamet Alamsyah terpilih sebagai pelatih kepala futsal Kabupaten Banjarnegara

Setelah melalui proses seleksi terbuka, Slamet Alamsyah terpilih sebagai pelatih kepala futsal Kabupaten Banjarnegara yang dipersiapkan untuk ajang babak Pra Kualifikasi Pororov 2022.


Banjarnegara, Serayunews.com

Pelatih berlisensi nasional asli Banjarnegara ini terpilih berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim seleksi Futsal Banjarnegara.

“Berdasarkan hasil presentasi pemaparan program, visi, misi, dan komitmen calon pelatih, Slamet Alamsyah memiliki total poin teringgi. Sehingga kami tim seleksi memilih yang bersangkutan untuk menjadi nakhoda tim Futsal Banjarnegara,” kata Manager Fusal Banjarnegara Priyo Pinox Pambudi, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, dalam berdasarkan hasil seleksi administrasi, sedikitnya ada enam pelatih yang lolos. Kemudian enam calon pelatih ini melakukan pemaparan program dan visi misi serta komitmen dalam membawa tim futsal Banjarnegara.

“Program dan komitmen ini sangat penting, sebab kami memiliki target lolos dan meraih pedali pada Porprov mendatang. Sehingga harus jelas arah dan programnya, termasuk kebebasan pelatih dalam memilih pemain,” ujarnya.

Setelah penentuan pelatih, manager futsal kemudian akan berkoordinasi dengan Askab PSSI Banjarnegara terkait persiapan seleksi pemain. Hal ini sangat penting sebagai langkah awal pembuatan kerangka tim. Sehingga pada saatnya nanti tim futsal Banjarnegara benar-benar siap untuk membawa Laskar Dipayudha meraih medali di ajang Porprov 2022.

Baca Juga : Eks Asisten Pelatih Timnas Ikut Daftar Jadi Pelatih Futsal Banjarnegara

Baca Juga : Pandemi, Kiper Timnas Putri U-16 Jalani Latihan Mandiri di Banjarnegara

Seperti diketahui, berdasarkan hasil seleksi administrasi sebelumnya, ada enam pelatih yang lolos dan harus menjalani pemaparan program. Mereka adalah Ade Tasyan Reza, eks asisten pelatin timnas Futsal berlisensi level 1 AFC dari Jakarta, Taufik Nanda Aditya eks pelatih Futsal Kabupaten Sukoharjo lisensi level 1 AFC (Sukoharjo), Abdy Windiartha lisensi level 1 AFC (Banjarnegara), Arief Nurrahmadan lisensi level 2 AFC (Jakarta), Fitra Setyawan lisensi level 1 Nasional (Cilacap), dan Slamet Alamsyah lisensi nasional (Banjarnegara).

Pada kandidat ini kemudian menjalani pemaparan program di hadapan tim seleksi yang sudah dibentuk oleh PSSI Kabupaten Banjarnegara. Tim seleksi terdiri atas manager tim futsal Banjarnegara Priyo Pinox Pambudi, Langgeng Rastiko (Ketua Harian Askab PSSI Banjarnegara), Faozan Fiansyah (Ketua AFK Banjarnegara), Rio Hermawan (Askab PSSI Banjarnegara) dan Denis Guna Bawana (pemain Vamos FC Mataram).

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -