Minggu, 28 Februari 2021

Hore! Pirlo Beri Trofi Pertama ke Juventus

gambar oleh jorono dari pixabay

 

Andrea Pirlo memberi trofi pertama ke Juventus dalam kapasistas sebagai pelatih. Juventus mendapatkan trofi pertama musim ini setelah mengalahkan Napoli di ajang Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) pagi.


Sassuolo, Serayunews.com

Andrea Pirlo menjadi pelatih Juventus sejak musim ini. Di tangannya, Juventus belum stabil. Setidaknya jika dilihat dari posisi Juventus di Liga Italia. Namun, kali ini, Juventus layak gembira. Di tangan Pirlo, Juventus mampu menggondol trofi Piala Super Italia.

Juventus mengalahkan Napoli 2-0 pada laga yang digelar di Sassuolo. Gol tunggal Juventus dibuat Cristiano Ronaldo di menit 64. Sebenarnya, di menit 80 Napoli memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan karena mereka mendapatkan penalti. Sayang, Lorenzo Insigne gagal menjebol gawang Juventus melalui penalti.

Petaka bagi Napoli karena di menit 90+5, Juventus menambah keunggulannya. Adalah penyerang asal Spanyol Alvaro Morata yang mampu menggetarkan jala Napoli. Laga berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Juventus.

Piala Super Italia adalah ajang rutin tahunan. Ajang ini mempertemukan juara Liga Italia melawan juara Coppa Italia pada musim sebelumnya. Diketahui pada musim lalu Juventus adalah juara Liga Italia dan Napoli adalah juara Coppa Italia.

Bagi Pirlo, keberhasilan di Piala Super Italia ini bisa jadi pemacu. Setidaknya, dia bisa membuktikan bahwa Juventus bisa mendapatkan trofi ketika dia latih. Sekarang tinggal bagaimana Juventus melaju di ajang Liga Italia.

Sampai saat ini, Juventus masih ada di posisi lima klasemen sementara Liga Italia. Mereka memiliki 33 poin dari 17 laga. Bagi Juventus posisi lima di klasemen sementara memang terasa asing. Sebab, dalam hampir satu dekade belakangan, Juventus lebih akrab di posisi satu atau dua klasemen sementara. (Kholil)

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -