Sabtu, 17 April 2021

Ini Daftar Tukang Assist Terbanyak dalam Sejarah Liga Primer Inggris, Giggs Nomor Satu

 

Gambar oleh jarmoluk dari pixabay

 

Selain pencetak gol, tukang pemberi umpan sehingga berujung gol alias assist juga penting. Dalam sejarah Liga Primer Inggris, Ryan Giggs adalah sosok yang paling banyak memberi assist.


London, Serayunews.com

Seperti dikutip dari twitter William Hill, Giggs yang kini sudah pensiun itu, ada di daftar puncak pemberi assist dalam sejarah Liga Primer Inggris. Giggs yang selama kariernya hanya bermain untuk Manchester United (MU) tersebut mampu membuat 162 assist. Giggs yang kini menjadi pelatih Timnas Wales ini jauh meninggalkan para pemain lainnya.

Di posisi dua ada Cesc Fabregas sebagai pembuat assist terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Cesc membuat 111 assist. Jumlah itu jauh di bawah Giggs. Cesc membuat assist selama membela Chelsea dan Arsenal.

Posisi ketiga ada Wayne Rooney dengan 103 assist. Dia melakukannya bersama MU dan Everton. Posisi selanjutnya adalah Frank Lampard dengan 102 assist. Dennis Bergkamp ada di posisi lima dengan 94 assist. Di posisi enam ada Steven Gerrard dengan 92 assist.

Di posisi tujuh ada David Silva dengan 90 assist. James Milner ada di posisi delapan dengan 84 assist. David Beckham ada di posisi sembilan dengan 80 assist. Posisi 10 ditempati Kevin De Bruyne dengan 77 assist. Bruyne dan Milner menjadi dua pemain yang masih aktif bermain dalam daftar pencetak assist terbanyak di sejarah Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini