Sabtu, 17 April 2021

Lewandowski Absen, Munchen Gagal Pertahankan Gelar?

Ilustrasi. Sumber foto Pixabay.com

Robert Lewandowski selama ini menjadi andalan lini depan Bayern Munchen. Namun, penyerang asal Polandia itu absen sebulan karena cedera lutut. Satu imbas paling nyata absennya Lewandowski adalah di babak perempatfinal Liga Champions leg pertama. Bermain di kandang sendiri, Munchen kalah 2-3 dari Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (8/4/2021).


Munchen, Serayunews.com

Robert Lewandowski adalah senjata ampuh Munchen di lini belakang selama ini. Di musim ini, dia menjadi topskor Munchen di Liga Jerman dan Liga Champions. Sayang, cedera lutut membuat eks penyerang Borussia Dortmund itu absen di dua laga perempatfinal Liga Champions.

Tanpa Lewandowski, Munchen pun kalah 2-3 dari PSG. Gol Munchen dibuat Choupo-Moting di menit 37 dan Thomas Muller di menit 60. Tiga gol PSG dibuat Kylian Mbappe di menit 3 dan 68, serta Marquinhos menit 28.

Tanpa Lewandowski, Munchen memang tidak bisa maksimal memanfaatkan peluang. Livescore menyebutkan, di laga melawan PSG, Munchen memiliki 14 peluang mencetak gol. Namun, hanya dua yang menjadi gol. Sementara, PSG hanya memiliki lima peluang mencetak gol dan mampu membuat tiga gol.

Tentu ini adalah masalah ketajaman. Masalah yang akan dihadapi Munchen pekan depan pun sama, yakni tanpa Lewandowski. Pekan depan, Munchen akan dijamu PSG di leg kedua babak perempatfinal.

Maka, sebenarnya ini adalah kesempatan besar bagi PSG untuk lolos ke semifinal. Sebab, Lewandowski yang bisa mengancar klub asal Paris itu, tak akan main lagi karena cedera.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini