Sabtu, 17 April 2021

Mantap, Pemuda asal Banjarnegara Debut di Liga Sepak Bola Australia

syahrian abimanyu asal banjarnegara
Syahrian Abimanyu. foto: website PSSI

Setelah menjadi bagian Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu melakukan debut alias bermain untuk Newcastle Jets. Sayangnya, pemuda asal Banjarnegara kelahiran 21 tahun yang lalu itu tak bisa berbuat banyak.


Nawcastle, serayunews.com

Syahrian dimainkan oleh pelatih Newcastle Jets, Craig Deans pada laga kasta tertinggi Liga Australia atau A League melawan Western United, Selasa (5/4/2021). Sayangnya, pemuda yang berposisi sebagai gelandang itu baru dimasukkan ke lapangan di menit 89.

Dengan waktu menit yang sangat minim tersebut, Syahrian tak banyak bisa membantu Newcastle Jets. Di laga itu, Newcastle kalah 0-1. Kekalahan dari Western menjadi kekalahan enam kali beruntun bagi Newcastle Jets di Liga Australia.

Kini, Newcastle Jets ada di posisi 11 dari 12 tim yang bermain di A League. Newcastle Jets baru memiliki 11 poin dari 15 laga. Mereka hanya unggul tiga poin dari Melbourne Victory yang ada di posisi paling bawah klasemen sementara A League. Tentu saja, Newcastle Jets dan juga Syahrian harus bekerja ekstra keras agar klub tersebut tak terseok di papan bawah.

Sekadar diketahui, Syahrian lahir di Banjarnegara pada 25 April 1999. Selama ini Syahrian menjadi andalan Timnas Indonesia di level umur. Pada tahun lalu, Syahrian dikontrak klub Malaysia Johor Darul Takzim. Kemudian, pada tahun ini, Johor meminjamkan Syahrian ke Newcaste Jets.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini