Selasa, 9 Maret 2021

Ngerinya Ruang Ganti Barcelona, Salah Dijor Klowor

gambar dari pixabay

 

Dijor klowor, sebuah kata dari bahasa Banyumas yang berarti dibiarkan sendirian. Itulah yang terjadi di ruang ganti Barcelona pada seorang pemain yang melakukan kesalahan. Kini, situasi itu dialami Clement Lenglet, bek Barcelona.


Barcelona, Serayunews.com

Lenglet menangis meninggalkan Camp Nou usai laga Barcelona vs Cadiz. Lenglet dinilai menjadi biang keladi Barcelona gagal mendapatkan kemenangan. Kesalahan Lenglet yang melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit-menit akhir membuat Barcelona hanya bermain 1-1 melawan Cadiz di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Mantan pemain Barcelona, Jeremy Mathieu membeberkan situasi yang pernah dia alami. Dia mengatakan, ruang ganti Barcelona tidak bersahabat pada mereka yang melakukan kesalahan. Mathieu mengatakan bahwa dia pernah melakukan kesalahan sehingga Barcelona mendapatkan hasil buruk.

Setelah itu, Mathieu tak mendapatkan dukungan apapun. Dia cenderung didiamkan oleh para punggawa Barcelona yang lain. Mathieu meyakini, hal itulah yang dialami Lenglet setelah melakukan kesalahan melawan Cadiz. Mathieu, seperti diberitakan marca, mengatakan jika hal itu harusnya tak terjadi.

Barcelona harusnya menjadi klub yang bisa memberi dukungan pada para pemain yang melakukan kesalahan. Menurutnya, pemain yang salah dan mendapatkan perlakuan mengerikan hingga mengoyak mental, bukanlah spirit sepak bola.

Barcelona kini memang sedang jatuh. Mereka tertinggal jauh dari Atletico Madrid pada ajang Liga Spanyol. Barcelona juga memerlukan keajaiban untuk membalikkan keadaan melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama , Barcelona kalah 1-4. Di semifinal Copa del Rey, Barcelona juga kesulitan. Mereka harus membalikkan keadaan di leg kedua karena kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama.

Musim lalu, Barcelona morat-marit. Mereka tak mendapatkan satu gelar pun. Apakah musim ini  Barcelona kembali babak belur? Kita lihat saja.

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -