Selasa, 18 Mei 2021

Tuchel Samai Matteo atau PSG Ikuti Liverpool?

semifinal liga champions, liga champions
Ilustrasi gambar oleh prawny dari pixabay

Dua tim sudah dipastikan ke semifinal Liga Champions. Mereka adalah Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). Yang menarik, jika melihat sejarahnya, apakah Chelsea akan juara lagi atau PSG akan jadi juara baru, berdasarkan rekam jejak pelatih.


London, serayunews.com

Chelsea dipastikan lolos ke semifinal setelah unggul dalam gol tandang melawan Porto. Di laga Rabu (14/4/2021) Chelsea kalah 0-1 dari Porto. Namun, sekalipun kalah, Chelsea tetap berhak lolos ke semifinal. Sebab, saat main di kandang Porto, Chelsea unggul 2-0. Maka, secara akumulatif, Chelsea unggul 2-1.

Sementara, PSG lolos ke semifinal karena produktivitas gol tandang. Sekalipun kalah 0-1 dari Bayern Munchen, PSG tetap lolos ke semifinal. Saat main di kandang Munchen, PSG menang 3-2. Sekalipun secara akumulatif skor adalah 3-3, tapi PSG berhak lolos ke semifinal karena lebih produktif ketika main di kandang lawan.

Ada yang menarik dari Chelsea jika dilihat dari sang pelatih. Chelsea seperti diketahui pernah juara Liga Champions pada 2012. Saat itu, Chelsea dilatih Roberto Di Matteo. Matteo menjadi pelatih Chelsea ketika musim kompetisi sudah berjalan.

Hal serupa terjadi pada pelatih Chelsea saat ini Thomas Tuchel. Tuchel diketahui menjadi pelatih saat musim sudah berjalan. Tuchel menggantikan Frank Lampard. Apakah Tuchel juga akan mengikuti Matteo dengan membawa Chelsea juara Liga Champions? Kita tunggu saja.

Sementara, PSG bisa mengikuti jejak Liverpool. Sekadar diketahui, Liverpool pernah masuk ke final Liga Champions pada tahun 2018,. Sayang, saat itu Liverpool kalah dari Real Madrid. Namun, musim berikutnya Liverpool kembali masuk final dan jadi juara. PSG masuk final Liga Champions musim lalu, tapi kalah dari Bayern Munchen. Nah, mungkinkah PSG kembali lolos ke final dan mengikuti jejak Liverpool? Kita tunggu saja.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini