Sabtu, 17 April 2021

Tugas Berat City dan Liverpool di Leg Kedua

manchaster city
ilustrasi. foto kelvin stuttard dari pixabay

Manchester City boleh saja menang atas Borussia Dortmund 2-1 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4/2021). Namun, di leg kedua, mereka harus waspada karena akan bermain di kandang Dortmund.


Manchester, serayunews.com

Gol City ketika mengalahkan Dortmund dibuat Kevin de Bruyne menit 19 dan Phil Foden menit 90. Sementara gol Dormund dibuat Marco Reus di menit 84.

Kemenangan tipis ini tentu saja riskan. Sebab, leg kedua akan berlangsung di kandang Dortmund pada (15/4/2021). Dormund hanya butuh menang 1-0 untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Di Liga Champions musim ini, Dormund tak pernah kalah ketika main di kandang sendiri. Mereka menang dua kali dan seri dua kali. Melawan City di kandang sendiri, kemungkinan mentalitas Dortmund akan berlipat. Apalagi, jika bisa mengalahkan City 1-0 atau selisih dua gol akan membawa Dortmund ke semifinal. Maka, City harus sangat waspada pada leg kedua.

Wakil Inggris lainnya, yakni Liverpool juga harus kerja keras di leg kedua babak perempatfinal. Mereka harus menang 2-0 atau menang dengan selisih tiga gol atas Real Madrid. Laga leg kedua Liverpool vs Real Madrid akan dilangsungkan pada (15/4/2021).

Seperti diketahui, pada leg pertama Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid. Gol Liverpool dibuat Mohamed Salah. Gol Madrid dibuat Vinicius dua gol dan Asensio.

Menatap leg kedua, Liverpool perlu belajar dari Shakhtar Donetsk yang mampu mengalahlan Madrid 2-0 kala babak grup lalu. Kala itu, Madrid tak berkutik bermain di kandang Donetsk.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini