Sudah 22 Pasien Positif Covid 19 di Banjarnegara Sembuh

 


BANJARNEGARA,Serayunews.com-Jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Banjarnegara mulai berkurang, hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang sebelumnya terkonformasi covid 19 berangsur sembuh.

“Saat ini ada 7 pasien yang sebelumnya terkonformasi covid 19 sembuh berdasarkan hasil lab swab terakhir, dengan penambahan jumlah pasien sembuh ini, maka dari 36 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi covid 19 di Banjarnegara, sudah ada 22 pasien dinyatakan sembuh, sementara pasien terkonfirmasi covid 19 yang masih dalam perawatan sebanyak 14 orang,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Menurutnya, selain jumlah tersebut masih terdapat 11 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan rapid test masih menununggu hasil lab swab. Selain itu, tim gugus tugas juga sudah melakukan tracking dan melakukan rapid test di sejumlah tempat seperti pasar, dan lainnya, termasuk terhadap 65 pedagang pasar Purwareja Klampok dengan hasil negatif.

“Kita patut bersyukur, jumlah pasien covid di Banjarnegara terus menurun, namun ini bukan berarti kita berhenti dalam menjaga jarak dan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan penanganan covid 19. Kita tetap harus menjaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan melakukan kontak langsung,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil rapid test terhadap 90 orang di pusat perbelanjaan termasuk kasir di Banjarnegara juga hasilnya negatif, namun saat dilakukan rapid test terhadap tenaga medis dan orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien positif covid 19 yang ada di Banjarnegara, dari 31 orang ada satu orang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test, dan saat ini mereka sudah menjalani karantina di rumah singgah.

“Bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya, kami tetap menghimbau untuk menjalani krantina mandiri selama 28 hari, tetap ikuti prosedur dan protokol kesehatan penanganan covid 19, sehingga kasus ini dapat ditekan dan semua sembuh,” ujarnya. (oel)

Komentar