Sujud Syukur Sastro Rejo Tempati Rumah Baru

Cilacap, Serayunews.com-Keluarga Sastro Rejo (51) sujud syukur saat tirai penutup rumahnya dibuka. Ya, rumah warga RT 1 RW 2 Desa Pekuncen Kecamatan Kroya baru saja dibedah, dan siap untuk ditempati.

Pembukaan tirai dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya bersama dengan Ketua Cabang Bhayangkari pada Jumat (26/6/2020). Rasa haru pun menyelimuti keluarga tersebut.

Selain rumahnya yang dibedah, perabot rumah tangganya pun baru semua. Termasuk sepeda mini buat anak terkecil Sastro bersama isterinya, Sudarti (44).

Sastro mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas rezeki yang diterima, sehingga bisa hidup dengan lebih layak.

Pasalnya selama ini, rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu sudah banyak yang terkoyak. Saat hujan turun pun, di depan rumahnya air menggenang dan banjir.

“Saya kerjanya serabutan, ingin memperbaiki rumah tapi tidak bisa karena tidak ada dananya. Saya terimakasih kepada Polres Cilacap dan juga komunitas yang sudah memperbaiki rumahnya,” ujarnya.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan jika bakti sosial berupa bedah rumah ini hasil kerjasama dengan sembilan komunitas di Cilacap. Terdiri dari Info Cegatan Cilacap (ICC), Sedulur Wong Ngapak (SWN), Sahabat Muda Berkarya (Samudera), Kumpulane Wong Cilacap (KWC), Pasukan Ngapak Indonesia, Ikatan Bhakti Sosial Cilacap, Gerakan Anti Sampah (GAS), Komunitas Otomotif Cilacap, dan Komunitas Negeri Ngapak.

“Bedah rumah ini merupakan partisipasi masyarakat dan komunitas yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Cilacap dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74,” ujar Kapolres .

Perwakilan Lintas Komunitas Samudera Kholik Mutaqim mengatakan telah membuka donasi untuk bedah rumah keluarga Sastro. Berhasil mengumpulkan sebanyak total Rp 30.143.500.

“Untuk pengeluaran sebanyak Rp 29.503.475, sehingga masih ada sisa saldo sebanyak Rp 640.025 kami serahkan kepada Pak Sastro. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga ini,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan jika kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya kali ini, tetapi sudah berkali-kali dilakukan. Bahkan ke depan, juga masih akan membuka donasi untuk melakukan kegiatan sosial lainnya.

“Insyaallah ke depan ada jilid-jilid berikutnya, mari bersinergi lintas komunitas serta dengan Polres Cilacap,” katanya.

Komentar