Target Runner Up di Event Dulongmas, KONI Banjarnegara Gelar Pelatihan Operator Sida Kon Banter

Sida Kon Banter = Sistem Informasi Data Koni Banjarnegara Terpadu

Setelah dilakukan launching beberapa waktu lalu, KONI Kabupaten Banjarnegara menggelar pelatihan bagi operator Pengurus Cabang Olahraga dalam penggunaan Aplikasi Data Koni Banjarnegara Terpadu (Sida Kon Banter).


Banjarnegara, Serayunews.com

Kegiatan ini dilakukan di Sasana Bhakti Praja Praja dan diikuti oleh 34 utusan cabang olahraga yang ada di Banjarnegara, Jumat (27/11/2020).

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, adanya aplikasi data ini untuk menyelaraskan dan penyamaan data Pengkab olahraga yang ada dibawah naungan KONI.

Aplikasi Sida Kon Banter ini memuat beberapa data base atlet dan cabang olahraga di Banjarnegara, mulai dari nama atlet, anggaran cabang olahraga, jumlah atlet, prestasi terakhir atlet, event yang diikuti, hingga peralatan yang dimiliki oleh masing-masing cabang olahraga.

“Nantinya, operator pengurus cabang ini yang melakukan update data masing-masing, termasuk raihan prestasi ketika mengikuti kejuaraan. Hal ini tentuntnya menjadi bagian dari monitoring prestasi atlet yang ada di Banjarnegara, baik yang individu maupun beregu,” katanya.

Baca Juga : Tingkatkan Imunitas Ditengah Pandemi, PKK Banjarnegara Ajak Masyarakat Berolahraga

Baca Juga : Launching Sida Kon Banter, Bukti KONI Terbuka dalam Pembinaan dan Data

Selain itu, dia juga meminta operator Pengkab ke depan lebih aktif dalam memberikan informasi terkait prestasi atlet dari cabang olahraganya. Dengan begitu, maka KONI akan memiliki data yang ter-update dan valid. Artinya adanya data yang valid ini akan berimbas bagi pengurus KONI dalam mengambil kebijakan yang tentunya akan berimbas pada semakin baiknya prestasi olahraga di Banjarnegara.

“Ini adalah langkah kami dalam upaya menembus runer up pada event Dulongmas dan masuk 10 besar Porprov. Target ini tidak muluk, sebab dengan adanya data atlet yang update dan terpantau, maka target ini menjadi sangat realistis. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejak atlet Banjarnegara yang akan diturunkan dalam Dulongmas maupun Prorpov mendatang,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini