Senin, 8 Maret 2021

Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga di Banyumas

Sungguh tega, bayi perempuan yang diperkirakan berusia baru tujuh hari dibuang oleh oerang tuanya di depan rumah warga di Desa Pekaja RT 6 RW 2, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Beruntung, pemilik rumah yang saat itu berada di dalam rumah langsung menyelamatkannya, Sabtu (20/2).


Banyumas, Serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kapolsek Kalibagor, AKP Dwi Astuti Ratna S, dibuangnya bayi tersebut bermula, sekitar pukul 01.00 WIB, Ludiyono (30), sedang tertidur bersama istrinya Sabila Ayu Putri (20), tiba-tiba mendengar suara bayi menangis dari arah teras rumah.

“Mendengar suara tersebut, saksi kemudian langsung terbangun dan mereka berdua pergi ke luar rumah. Di teras rumah ditemukan seorang bayi perempuan beserta satu buah tas ransel warna merah berisikan pakaian bayi, susu dan dot bayi,” ujarnya.

Merasa terkejut, kemudian Ludiyono membertahukan hal tersebut kepada orang tuanya dan bersama-sama melaporkan kepada perangkat Desa Pekaja.

Baca Juga : Innalillahi! Tenggak Racun Serangga, Lelaki Tak Dikenal Tewas di Tanggul Irigasi Gandrungmangu

Baca Juga : Innalillahi, Tak Terlihat Dua Hari, Pria Tua Ditemukan Membusuk Oleh Istri Keduanya

“Kemudian mereka menghubungi pihak kami. Kami yang mendapati laporan langsung menuju ke lokasi dan memeriksa tempat kejadian serta melakukan pendataan. Sedangkan bayinya langsung diperiksa oleh bidan desa,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan oleh bidan desa, bayi tersebut dalam keadaan sehat. Hingga saat ini aparat kepolisian masih menelusuri orang tua yang tega membuang bayinya.

“Saat ini bayi dirawat di rumah saksi. Hingga nantinya akan dibawa ke Puskesmas Kalibagor untuk perawatan,” ujarnya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -