Selasa, 18 Mei 2021

Ternyata Empat Polsek di Cilacap Tak Bisa Lakukan Penyidikan, Begini Penjelasannya

polsek cilacap, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menjealaskan empat Polsek di Cilacap tak bisa melakukan penyidikan suatu kasus dan kewenangan penyidikan dilakukan di Polres Cilacap

Empat Polsek di Cilacap tak bisa melakukan penyidikan suatu kasus. Empat Polsek tersebut yakni, Polsek Pelabuhan, Patimuan, Bantarsari, dan Maos.


Cilacap, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya restorative justice program 100 hari Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo.

Menurut Kapolres, ada beberapa pertimbangan dilakukannya restorative justice di empat polsek tersebut. Ia mengatakan, beberapa kriteria ditentukan dari hasil analisa dan evaluasi Polres Cilacap maupun Polda Jawa Tengah.

“Karena jarak tempuh atau tidak jauh dari Polres, evaluasi kinerja selama satu tahun, serta kriminalitas berkurang dan kegiatan operasional di Polsek,” ujar Kapolres.

Meski demikian, kata Kapolres, apabila pada Polsek tersebut ditemukan tindak pidana, maka penyidikan akan dilakukan di Polres Cilacap.

“Di Polsek lebih kepada preemtif, dan preventif, diutamakan kepada restorative justice yaitu menemukan pihak yang berkonflik untuk mencari penyelesaian terbaik,” katanya

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini