Selasa, 9 Maret 2021

Terseret Air di Curug 3 Baturraden, Remaja asal Banjarnegara Meninggal Dunia

 

Proses evakuasi tim SAR gabungan di air terjun Curug Tiga Baturaden.

Seorang remaja bernama Agung (15), warga Banjarnegara meninggal dunia setelah tenggelam di arus Curug 3 Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas Senin (22/2).


Banyumas, Serayunews.com

Menurut keterangan petugas curug 3, Wadam (65), korban masuk ke area air terjun sekitar pukul 14.00 WIB, bersama dengan teman-temannya. Kemudian sesampainya di air terjun, Agung langsung mandi bersama dengan temannya Imron (16).

Setelah hampir sejam bermain air, Agung mencoba menyeberang ke sisi curug. Namun, tiba-tiba dirinya terseret air dan seketika berteriak meminta tolong.

“Saya kebetulan berada di dekat lokasi. Mendengar teriakan minta tolong, saya langsung ke lokasi. Tetapi korban sudah tenggelam,” ujarnya.

Melihat peristiwa itu, Wadam langsung menghubungi petugas dan beberapa saat kemudian Tim SAR Gabungan berada di lokasi dan langsung berusaha mencari keberadaan korban. Hingga pukul 20.00 WIB, jenazah korban tak kunjung ditemukan.

Tengah Malam, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TAGANA Banyumas, TNI & Polri dan sejumlah masyarakat melakukan evakuasi korban tenggelam di Curug Tiga Baturaden pada Senin 22 Februari 2021 malam.

Namun kemudian, Ageng Pangestu, anggota Tim SAR yang turut melakukan evakuasi mengungkapkan bahwa jenazah sudah ditemukan sekitar pukul 21.10 WIB.

“Sekarang jenazah sudah dibawa ke RSUD Margono,” ujarnya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -