Tiga Bocah SMP Tenggelam di Pantai Sodong Adipala

5136
Basarnas Cilacap, Pantai Sodong
Basarnas Pos SAR Cilacap memberangkatan tim pencarian di pantai Sodong Adipala

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Plesiran para bocah SMP ini berakhir menjadi tragedi. Tiga bocah SMP tenggelam di perairan pantai Sodong Desa Karang Benda Kecamatan Adipala pada Selasa (1/5/2018) pagi. Dua diantaranya berhasil diselamatkan, sementara satu korban lain dilaporkan hilang.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, peristiwa itu bermula saat ketiga anak Dusun Rawaeng Desa Doplang Kecamatan Adipala bermain di sekitar pantai Sodong. Mereka diantaranya Aji (9), Randi (12) dan Anwar (13). Awalnya, mereka berenang disekitar aliran sungai yang bermuara ke Sodong sekitar pukul 08.00 WIB. Beberapa saat kemudian, mereka bergeser ke arah pantai. Tak berselang lama, mereka ternyata terseret ombak.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB. Kami menerima laporan dari pak Sabar Ketua Tim SAR Sodong,” jelasnya kepada serayunews.com, Selasa (1/5/2018).

Dua korban tenggelam, Aji dan Randi berhasil diselamatkan nelayan.

Dikatakannya, perahu nelayan yang biasa digunakan untuk wisata melihat ketiganya terseret ombak. Aji dan Randi berhasil diselamatkan nelayan. Nahas bagi Anwar, tubuhnya tidak terlihat lagi setelah terseret ombak lautan. Atas kejadian itu, Tim SAR Sodong melapor ke Basarnas Pos SAR Cilacap.

“Basarnas Cilacap langsung menindaklanjuti laporan dengan memberangkatkan tim dilengkapi dengan satu unit rescue carrier dan perlengkapan palsar Air lengkap,” ungkapnya.

Komentar