Tiga Bulan Dibuka Pengunjung Wisata Safari Offroad Baturraden Membludak

Baturraden, Serayunews.com-Dalam hitungan kurang dari tiga bulan, wisata Safari Offroad Baturraden pengunjungnya sudah mencapai ribuan orang. Pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya saja, namun dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta juga kerap kali datang.


“Sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2019 lalu, wisata ini semakin banyak peminatnya hingga libur akhir tahun kemarin sudah ada 1.224 wisatawan yang datang dari 426 trip. Kebanyakan itu berasal dari daerah Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan sekitar Banyumas,” kata Koordinator Safari Adventure Baturraden, Prayitno.

Paket wisata yang banyak diminati oleh pengunjung yakni seperti paket extreme kemudian ada juga paket untuk pemula yakni fun short trip dnegan jalur yang relatif pendek di Wanawisata Baturraden. “Pengunjung cukup puas selain karena jalur yang menantang, pemadangan alam di sini juga masih terjaga,” ujarnya.

Prayit juga menjelaskan untuk paket selain paket ekstream dan fun midle ada juga fun long trip yang memiliki trek cukup panjang dari Baturraden hingga ke Desa Serang, Purbalingga.

“Untuk perbedaan pake ini selain jarak tempuh juga berdasarkan tingkat kesulitan dalam hal ini kami menjalin kerjasama dengan BBPTU dan KPH Banyumas Timur,” kata dia.

Sementara itu menurut Junior Manajer Bisnis Perum Perhutani KPH Banyumas Timur, Sugito paket wisata yang diberikan itu akan disuguhkan keindahan alam Bukti Safari The Sky, kemudian mencicipi makanan tradisional hingga merasakan sensasi berpetualang menaiki kendaraan dengan penggerak empat roda menuju kawasan Hutan Pinus Limpakuwus.

“Harga paketnya mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 650 ribu untuk tiga orang. Kami berharap dengan pembukaan jalur offroad ini akan memperkaya pilihan aktivitas bagi wisatawan,” ujarnya.(san)

Komentar