Usai Natal Forkopimda Banyumas Temui 3.000 Umat Nasrani

Purwokerto, Serayunews.com- Natal memang sudah lewat beberapa minggu lalu. Namun, untuk mempererat tali silaturahmi antar lintas agama. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar pertemuan dengan 3.000 umat nasrani di Gor Satria Purwokerto, Rabu (15/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs H Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr Budhi Setyawan, Kapolresta Banyumas Kombel Pol Whisnu Caraka SIk, Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Chandra SE MIPol, Ketua FKUB KH M Roqib MAg, Ketua Bamag Pendeta Sukarmo Mth, rektor sekolah tinggi se-Kabupaten Banyumas, serta pewakilan pendeta dan jamaat nasrani di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Acara ini masih dalam rangkaian merayakan Natal, dimana Natal tahun ini bertemakan Yesus Sahabat Semua Orang dan kita sangat bersyukur hari ini di sela-sela kesibkan kita dapat berkumpul di Gor Satria Purwokerto untuk merayakan Natal bersama,” kata Pendeta Sukarmo.

Dalam kegiatan tersebut berbagai macam kegiatan dilakukan dari mulai penampilan dancer dari Trinity GKI Martadireja Purwokerto, puji-pujian, kemudian ada cuplikan film keluarga, penampilan hiburan kulintang serta perayaan lilin.

Sementara itu menurut Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein pada kesempatan tersebut pihaknya tak lupa mengucapkan selamat hari Natal tahun 2019, semoga natal tahun kemarin bisa membawa kebahagiaan dan keberkahan. “Kita juga bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama antar aparat seperti Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah dalam perayaan Natal sehingga berjalan dengan aman, lancar, dan khitmat,” ujarnya.

Dari peryaan tersebut, Husein jgua mengaku dapat mempelajari makna hidup terutama pada perayaan lilin yang dilakukan secara bersama-sama.

“Saya belajar makna hidup tersebut pada saat penyalaan lilin. Dalam hidup ini kita tidak boleh pasrah tetapi kita harus belajar dari orang yang sukses sehingga kitapun ikut sukses. Tetapi dari itu semua Pancasila adalah rumah kita, oleh sebab itu kita semua jangan sampai pernah berpaling dari idiologi negara,” kata dia.

Sementara itu menurut Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu menghimbau masyarakat agar selalu rukun terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. “Mari saling menghagai semua agama, kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketetiban agar terjalin situasi yang damai,” ujarnya.(san)

Komentar