Warga Dengar Ledakan Sebelum Toko di Jalan Ahmad Yani Terbakar

2929
Mobil Water Canon Polres Cilacap bantu padamkan api di toko yang terbakar di jalan Ahmad Yani Cilacap pada Minggu (10/3/2019) dini hari

CILACAP, SERAYUNEWS.COM – Sebuah bangunan di komplek pertokoan, jalan jenderal Ahmad Yani Cilacap, Sabtu (9/3/2019) malam terbakar. Api dengan cepat menghanguskan bangunan dua lantai itu hingga pukul 01.30 WIB, Minggu (10/3/2019) dini hari.

Kejadian itu bermula ketika warga sekitar mengaku mendengar bunyi ledakan. Setelah itu, kobaran api seketika terlihat berada didalam bangunan.

Warga kemudian melapor ke Tim Halilintar yang berada di pos pengamanan alun alun. Beberapa saat kemudian, mobil Water Canon Mapolres Cilacap bersama mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja tiba di lokasi kejadian.

Dua anggota Polres Cilacap selamatkan korban kebakaran yang masih berada di dalam toko.

Sejumlah polisi yang berpatroli juga berdatangan ke lokasi. Sebelum api membesar, anggota Polres Cilacap mengetahui ada salah satu korban yang masih ada di dalam salah satu toko.  Bripka Aris dan Bripda Prayogo dengan sigap langsung mengevakuasi korban.

Kobaran api yang menyala cukup besar itu membuat banyak warga berdatangan. Puluhan polisi dari Mapolres Cilacap sempat memblokir akses jalan ke lokasi kebakaran yang persis berada di perempatan Jalan Ahmad Yani. Hal tersebut dilakukan untuk mengamankan lokasi dan mempercepat proses pemadaman.

Setelah beberapa kali mobil Water Canon dan mobil pemadam kebakaran bergantian mengisi air, sekitar pukul 02.00 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H melalui Perwira Siaga Bag Ops Polres Cilacap IPTU Darmaji yang berada di lokasi kejadian, mengatakan mengapresiasi kesigapan anggotanya yang berhasil menyelamatkan korban.

“Sampai dengan saat ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Berikut Videonya :

Komentar