Senin, 5 Desember 2022

Bersiap Hadapi Porprov Jateng 2023, Ini Target Kontingen Purbalingga

Ketua KONI Purbalingga R Budi Setiawan. (Amin Wahyudi/Serayunews)

Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng), akan kembali digelar pada tahun 2023 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga, memastikan akan mengirimkan atletnya.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua KONI Purbalingga, R Budi Setiawan menyampaikan, sejumlah persiapan mulai dilakukan. Selain pembinaan rutin, KONI juga melakukan pendataan cabang olahraga (Cabor) berpotensi.

“Kita petakan cabor-cabor berpotensi meraih medali, nantinya itu yang akan diberangkatkan,” katanya, Sabtu (05/11/2022).

Terkait rencana menghadapi Porprov, lanjut Budi, akan dibahas lebih intens pada akhir tahun ini. Termasuk juga soal pendanaan.

“Rencananya akhir tahun ini, akan segera dibahas kesiapan KONI Purbalingga dalam menghadapi Proprov 2023 mendatang,” katanya.

Sebab, lanjut Budi, soal persiapan menghadapi even kejuaraan, tidak terlepas dengan anggaran. Sehingga, bagaimana anggaran di tahun 2023, nantinya akan lebih diperinci.

“Persiapan Proprov tidak bisa dilepaskan dari anggaran. Meski demikian, keterbatasan anggaran tidak dijadikan alasan untuk tidak berprestasi,” kata Budi.

Bicara target, KONI Purbalingga menargetkan bisa lebih baik dari Porprov sebelumnya. Pada Porprov Jateng sebelumnya di Surakarta tahun 2018 silam, kontingen Purbalingga berhasil membawa pulang 7 keping emas, 9 perak, dan 17 perunggu. Dari 35 kabupaten/kota peserta Porprov Jateng, Purbalingga harus berpuas berada di urutan ke 25.

“Targetnya tentu lebih baik dari sebelumnya, untuk Porprov kali ini ditargetkan bisa masuk 20 besar, itu target yang realistis, dan kami optimis,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini