Selasa, 4 Oktober 2022

Besok Muhammadiyah Kumpulkan Puluhan Ribu Orang di Alun-alun Cilacap, Jalan Sehat Hadiah Utama Sepeda Motor

Flayer jalan sehat Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah PD Muhammadiyah Cilacap yang akan digelar Minggu 11 September 2022 di alun-alun Cilacap (Dok PD Muhammadiyah Cilacap).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap bakal mengumpulkan puluhan ribu orang di Alun-alun Cilacap, pada Minggu 11 September 2022 besok. Aksi ini dilakukan untuk menyemarakkan gebyar muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan jalan sehat.


Cilacap, serayunews.com

Juru bicara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap Hamidan Majdi mengatakan, jalan sehat digelar secara serentak dengan menargetkan lebih dari 300 ribu peserta mengikuti di seluruh wilayah kabupetan/kota di Jawa Tengah.

“Kabupaten Cilacap sudah terdata peserta kurang lebih 20.000 lebih, dari seluruh kecamatan se Kabupaten Cilacap dari warga Muhammadiyah dan warga umum,” ujar Hamidan yang juga menjabat Sekretaris PDM Cilacap, Sabtu (10/9/2022).

Adapun jalan sehat menempuh jalan beberapa kilometer dengan rute start dari Alun-alun Cilacap, kemudian melalui Jalan Jederal Soedirman, S Parman, Suprapto, May L Wiratno, DI Panjaitan, RE Martadinata, Jend A Yani dan kembali finish di Alun-alun Cilacap.

Rute jalan sehat Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah PD Muhammadiyah Cilacap yang akan digelar Minggu 11 September 2022 di alun-alun Cilacap (Dok PD Muhammadiyah Cilacap).

Lebih lanjut Hamidan mengatakan, jalan sehat akan dilepas oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah dan dihadiri sejumlah pejabat. Serta dalam semarak gebyar muktamar, juga akan dilepas 48 ekor burung di setiap kabupaten/kota.

“Insyaallah akan dilepas oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji,” ujarnya.

Hamidan menambahkan, jalan sehat yang digelar dalam menyemarakkan gebyar muktamar ke-48 itu bisa diikuti oleh masyarakat luas. Tak hanya jalan sehat, panitia juga menyediakan hadiah utama sepeda motor dan hadiah doorprize sejumlah barang elektronik.

Berita Terpopuler

Berita Terkini