Sabtu, 10 Desember 2022

Besok Program Road Show UMKM Purbalingga Mulai Dilaksanakan, Ini Lokasinya

Stan UMKM yang ikut meramaikan Bazar UMKM di Alun-alun Purbalingga beberapa waktu lalu. Pemkab Purbalingga juga akan menggelar Road Show UMKM keliling desa. (Joko Santoso/Serayunews)

Program kegiatan Road Show Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Purbalingga akan mulai berlangsung Sabtu (8/10/2022). Perhelatan perdana di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari.


Purbalingga, serayunews.com

“Even bagian dari program pengentasan kemiskinan ekstrem dan mendukung kebangkitan sektor perekonomian rakyat di Kabupaten Purbalingga,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Purbalingga, Bambang Triono, Jumat (7/10/2022).

Dia mengungkapkan kegiatan ini sebagai salah satu upaya membangkitkan lagi sektor UMKM. Saat pandemi, UMKM merupakan salah satu sektor yang terdampak. Oleh karena itu setelah pandemi mereda, pihaknya akan fokus membantu sektor tersebut kembali menggeliat.

“Sektor UMKM bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah. Mereka harus bangkit agar perekonomian bisa bergerak dan problem kemiskinan bisa teratasi,” tambahnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) rencananya akan hadir di acara Road Show UMKM di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari pada Senin (10/10/2022). Dalam kesempatan tersebut bupati juga akan melaunching program Dandan Warung.

Berita Terpopuler

Berita Terkini