Rabu, 20 Oktober 2021

Bhayangkari Polres Purbalingga Terjun Bantu Suami Selenggarakan Vaksinasi

Vaksinasi Polres Purbalingga. (Amin)

Polres Purbalingga kembali melangsungkan kegiatan vaksinasi. Pada kesempatan ini, vaksinasi dikhususkan untuk para pelajar. Ada 300 dosis yang dihabiskan pada hari ini, Selasa (05/10/2021). Spesialnya lagi, vaksinasi di dua sekolah, SMK Widya Manggala dan SMK YPT 2 Purbalingga, dilakukan langsung oleh para Bhayangkari.


Purbalingga, serayunews.com 

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, untuk vaksinasi kali ini pihaknya menerjunkan tenaga kesehatan dari Bhayangkari. Para nakes yang bertugas mulai dari dokter dan vaksinator merupakan istri dari personel Polres Purbalingga.

“Dalam kegiatan dilibatkan juga tenaga kesehatan dari Bhayangkari Polres Purbalingga yang membantu pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolres, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Jumlah 300 dosis vaksin itu dibagi untuk dua sekolah. Sesuai dengan program pemerintah, kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan. Oleh karenanya kita terus lakukan vaksinasi yang kali ini difokuskan dengan sasaran pelajar di sekolah-sekolah.

“Kami fokuskan vaksinasi di sekolah-sekolah bagi para pelajar untuk mendukung program pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan,” kata AKBP Era Jhony.

Dia menambahkan, kegiatan Bhayangkari ini juga dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Harapannya, Bhayangkari bisa semakin maju, mendukung kegiatan suami dan dapat berguna bagi masyarakat.

“Jumlah tenaga kesehatan dari Bhayangkari totalnya ada 16 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari dokter dan perawat,” kata Kapolres.

Berita Terkait

Berita Terkini