Rabu, 5 Oktober 2022

Bikin Resah Warga, Polsek Bukateja Purbalingga Razia dan Pulangkan Anak Punk ke Daerah Asal

Anggota Polsek Bukateja menegur sejumlah anak punk yang kedapatan nongkrong di kawasan Terminal Bukateja, karena keberadaanya dirasa meresahkan masyarakat, Minggu (11/09/2022) siang. Dok Humas Polres Purbalingga

Beberapa waktu terakhir di wilayah Kabupaten Purbalingga, banyak berkeliaran anak jalanan termasuk anak punk. Keberadaan kelompok di jalanan ini, dianggap meresahkan masyarakat.


Purbalingga, serayunews.com

Polsek Bukateja, menjaring sejumlah anak punk yang berkeliaran di sekitar Terminal Bukateja, Purbalingga, Minggu (11/09/2022) siang.

Tindakan ini dilakukan, sebagai tindak lanjut aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan mereka.

Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, pihaknya banyak mendapat laporan keluhan banyaknya anak punk berkeliaran. Dari hasil patroli, didapati ada enam anak punk di sekitar Terminal Bukateja.

“Enam anak punk ini kemudian diberikan pembinaan. Selain itu, dianjurkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkeliaran di wilayah Kecamatan Bukateja,” katanya.

Data yang diperoleh, enam anak punk tersebut mengaku sedang dalam perjalanan berkeliling wilayah hingga sampai di wilayah Kecamatan Bukateja. Di lokasi yang disinggahi, mereka mengamen untuk mendapatkan uang menyambung hidup sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi lain.

“Dari identitas yang dibawa, mereka merupakan pemuda dari berbagi daerah di antaranya Wonosobo, Purwokerto, Purworejo, Sleman, dan Yogyakarta,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pendataan dan pembinaan selanjutnya mereka dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. Keenam pemuda tersebut, kemudian meninggalkan wilayah Kecamatan Bukateja.

Berita Terpopuler

Berita Terkini