Rabu, 5 Oktober 2022

BKD Banjarnegara, Kembali Ajukan Persetujuan Pengisian Jabatan Eslon II

Esti Widodo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara. Foto : Maula

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarnegara kembali mengajukan izin dan persetujuan untuk menyeleksi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Banjarnegara. Pengajuan itu untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Usulan pengisian jabatan ini seiring dengan masih banyaknya jabatan elseon II di lingkungan Pemkab Banjarnegara yang masih kosong. Sebab pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Kepala BKD Banjarnegara, Esti Widodo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BKD sedang mengajukan usulan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pengisian jabatan eselon II.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga masih menunggu persetujuan dari KASN, terkait pelantikan pejabat eselon II Banjarnegara yang sudah selesai seleksi.

“Untuk saat ini, masih ada beberapa pejabat eselon II yang kosong, yakni Dinas Pertanian, Satpol PP, serta asisten II Sekda Banjarnegara. Sementara untuk jabatan 3 staff ahli bupati dan satu asisten Sekda, sudah selesai dan menunggu persetujuan dari KASN,” katanya.

Selain itu, BKD juga masih menunggu persetujuan untuk melakukan rotasi pejabat eslon II. Termasuk untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara.

“Karena kewenangan terbatas, maka kita lakukan pengisian secara bertahap sesuai dengan ketentuan, sebelumnya ada 10 pejabat eselon II di Banjarnegara yang kosong. Namun saat ini tinggal beberapa saja, sebab sebagian sudah seleksi dan tinggal menunggu persetujuan dan pelantikan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini