Jumat, 30 September 2022

BLUD UPT Lokawisata Baturraden Gelar Aneka Lomba Semarakkan HUT RI Ke-77, Ada Panjat Panjat Pinang dan Balap Egrang

Kegiatan tarik tambang di balai mas kemambang, Minggu (14/8/2022). (Dok BLUD UPT Lokawisata Baturraden)

BLUD UPT Lokawisata Baturraden yang mengelola beberapa tempat wisata milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, menggelar sejumlah perlombaan. Dari mulai lomba mewarnai, lomba rakyat, hingga sejumlah perlombaan lainnya. Tema acara itu adalah Semarak HUT 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


Purwokerto, serayunews.com

Manager Pemasaran BLUD UPT Lokawisata Baturraden, Pungky Febriyani memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, untuk hari ini acara perlombaan di Taman Apung Mas Kemambang yakni lomba estafet bendera, estafet bola pingpong, hingga tarik tambang.

“Selain di sini ada juga lomba mewarnai di Madang Maning Park, Jalan Bung Karno. Pesertanya anak TK, KB, PAUD usia 5-6 Tahun,” ujar dia, Minggu (14/8/2022).

Pada tanggal 17 Agustus, bakal ada lomba panjat pinang dengan lima pinang, tarik tambang, tampah, hingga egrang.

“Nanti juga akan ada karnaval mobil hias, festival kenthongan semuanya di Menara Teratai pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022. Kemudian hari Minggunya, kita ada lomba memancing ikan berhadiah di Taman Apung Mas Kemambang. Ada juga pengajian Akbar Ustadz Das’ad Latif di Menara Teratai,” katanya.

Selain oleh para staf, perlombaan tersebut ternyata juga untuk masyarakat umum.¬†“Pendaftarannya semuanya gratis khusus untuk pengunjung yang membeli tiket di masing-masing tempat wisata yang kami kelola,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini