Jumat, 9 Desember 2022

BNPB Gelontorkan Bantuan untuk Korban Bencana di Siwarak dan Tlahab Lor Purbalingga

Tim BNPB menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Siwarak dan Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja. BNPB menyerahkan bantuan melalui Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Kamis (3/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelontorkan bantuan untuk korban bencana alam tanah bergerak dan tanah longsor di Desa Siwarak dan Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja. Penyerahan bantuan oleh tim BNPB kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), di pringgitan Pendapa Dipokusumo, Kamis (3/11/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Fungsi dari bantuan tersebut adalah untuk penanganan darurat bencana yang terjadi di Kabupaten Purbalingga sampai masa darurat selesai,” kata Analis Kebijakan Ahli Muda BNPB, Suprapto.

Bantuan berupa dana siap pakai sebesar Rp250.000.000 dan bantuan logistik senilai Rp100.000.000. Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Karena itu, Bupati Tiwi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah pusat melalui BNPB ini.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten dan atas nama masyarakat yang tertimpa musibah bencana menghaturkan terima kasih. Selain itu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BNPB atas respons cepatnya,” katanya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor dan banjir melanda tiga desa di Kecamatan Karangreja. Masing-masing Desa Tlahab Lor, Desa Karangreja, dan Desa Siwarak. Curah hujan yang tinggi dan kondisi perbukitan yang gundul membuat tiga desa tersebut terkena bencana alam.

Berita Terpopuler

Berita Terkini