Senin, 4 Juli 2022

Bobol Rumah Kosong, Warga Cilongkrang Wanareja Gasak Motor dan Televisi

CILACAP,SERAYUNEWS.C0M-Warga Dusun Cilongkrang Desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja berinisial RSM alias Gurus (33) tak berkutik ketika Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisan Sektor (Polsek) Wanareja meringkusnya. Ia tak mampu berkelit ketika polisi menemukan barang hasil kejahatannya, sepeda motor dan televisi. Gurus diringkus usai beraksi membobol sebuah rumah di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja yang ditinggalkan pemiliknya ke Karawang Jawa Barat.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Wanareja AKP Mudjiali SH menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Kamis (23/2/2017) lalu. Polsek Wanareja, saat itu mendapat laporan dari warga adanya kejadian pencurian dengan pemberatan dari Sartono (60), warga RT 03 RW 03 Dusun Rangkasan Desa Tarisi Kecamatan Wanareja.

Baca juga  Wujud Rasa Syukur, Warga Desa Jepara Kulon di Cilacap Gelar Merdi Bumi

“Barang yang hilang berupa Satu unit Spm Honda SupraFit nomor Polisi R-5882-VT tahun 2003 warna hitam, Satu unit Televisi Merk Polytron ukuran 21 Inci dan Satu unit Hanphone warna Merah hilang,” jelasnya, (10/3/2017).

Dikatakannya, kejadian bermula saat tetangga korban curiga dengan pintu rumah korban yang terbuka saat ditinggal pergi. Mengetahu hal tersebut, warga memberitahukan kepada korban yang saat itu berada di Karawang dan kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Wanareja. Pelaku kemudian berhasil ditangkap pada Rabu (9/3/2017). Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukukam 7 tahun penjara

Baca juga  Kecelakaan di Wanareja Cilacap! Sepeda Motor Ringsek, Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit 

“Pelaku masuk kerumah korban dan mengambil barang barang dengan cara mencongkel pintu rumah,” ungkapnya.(SN)

Berita Terkait

Berita Terkini