Jumat, 24 September 2021

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) yang tenggelam di Sungai Pemali Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Selasa (14/09) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) yang tenggelam di Sungai Pemali Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.


Brebes, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, Korban di temukan pada Selasa (14/09) pagi sekitar pukul 09.00 WIB saat sedang melakukan penyisiran sepanjang sungai.

“Tim SAR melihat sosok benda yang mengambang kemudian kita langsung mengevakuasi korban dan dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 2 kilometer tepatnya di Desa Sidamulya Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Korban langsung di evakuasi dengan perahu karet kemudian langsung di bawa ke rumah duka,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Nyoman menambahkan, ditemukannya korban secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Sebelumnya di kabarkan korban tenggelam Pada Senin (13/09) saat sedang mandi bersama tiga rekanya di sungai pemali, namun naas korban tidak bisa berenang lalu tenggelam dan dua berhasil selamat.

Korban meninggal bernama Sigit Nur Ismail (11) Warga Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Sedangkan kedua rekan korban yang selamat bernama Ismail (11) Warga Desa Glonggong dan Ilman (11) Warga Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Dalam pencarian unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Wanasari, Koramil Wanasari, Bpbd Brebes, Damkar Brebes, PMI Brebes, SAR Kab Brebes, SAR OI, Bagana, SAR FKAM, OCC, Ubaloka dan Perangkat Desa.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini