Sabtu, 13 Agustus 2022

Buka Latihan Pemantapan Paskibraka HUT RI ke 77 di Cilacap, Sekda: Tidak Boleh Loyo

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri saat meyematkan tanda peserta pelatihan pemantapam Paskibaka (Ulul Azmi)

Upacara pengibaran bendera pada peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 77 di Kabupaten Cilacap bakal berlangsung secara terbuka. Upacara dengan formasi lengkap melibatkan 74 personel pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).


Cilacap, serayunews.com

Sekretaris Daerah Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan bahwa putra putri Cilacap yang terpilih akan menjalankan tugas berat dan mulia. Tugas itu adalah pengibaran bendera detik-detik proklamasi sampai penurunan bendera pada peringatan HUT RI ke 77 di Cilacap. untuk itu, Sekda berpesan kepada para pelatih agar melatih dengan benar.

Baca juga  Kebakaran Limbah Kayu di Cilacap Padam, Sejumlah Warga Dilaporkan Alami Gangguan Pernafasan

“Mereka akan dapat pembinaan sampai pelaksanaan tanggal 17. Pesan saya anak anak tetap semangat dan tidak ada yang loyo. Selalu mendengarkan instruksi para pelatih,” ujar Sekda Awaluddin Muuri usai membuka acara pelatihan pemantapan Paskibraka di Hotel Aldo Cilacap, Senin (1/8/2022).

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan pemantapan Paskibraka Kabupaten Cilacap itu adalah pejabat Forkopimda dan dinas terkait. Pada kesempatan itu, Sekda juga menginstruksikan kepada masyakat Cilacap untuk menyambut HUT RI ke 77 dengan memasang bendera merah putih mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

Baca juga  Ditinggal Nonton TV Usai Goreng Pisang, Rumah di Adipala Nyaris Ludes Terbakar

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paiman mengatakan, 74 personel Paskibraka Cilacap merupakan hasil seleksi. Seleksi berlangsung di empat Distrik seperti Majenang, Sidareja, Kroya dan Kotip (Kota), serta dikuti oleh seluruh kecamatan.

“Terpilih kemarin, dan hari ini mulai pelatihan, formasinya lengkap seperti tahun 2019. Karena upacara tahun 2022 berjalan normal seperti biasa,” ujarnya.

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri saat meyematkan tanda peserta pelatihan pemantapam Paskibaka (Ulul Azmi)

Sejak adanya pandemi Covid-19, upacara pengibaran bendera pusaka pada peringatan HUT RI dua tahun terakhir berlangssung secara sederhana dengan beberapa personel Paskibraka saja.

Baca juga  Geger, Gudang Penggilingan Padi di Sidareja Cilacap Kebakaran

Namun seiring dengan penyebaran Covid yang terkendali, rencannya upacara peringatan HUT RI tahun 2022 ini berjalan sama seperti tahun 2019 lalu yakni di Alun-alun Cilacap. Formasi Paskibraka pun lengkap, diikuti seluruh pejabat Cilacap dan unsur Forkopimda serta berbagai unsur lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini