Sabtu, 13 Agustus 2022

Bukan Kaleng-kaleng, Klub Sepak Bola Rafi Ahmad Panggil Siswa MFA Banjarnegara

Nufail (biru) anak didik MFA Banjarnegara kini sudah resmi bergabung dengan Rans Nusantara FC U-14

Bukan kaleng-kaleng, pendidikan sepak bola Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara kembali membuktikan kualitasnya. Anak didik MFA Nufail Wardana bergabung ke klub milik artis Rafi Ahmad, Rans Nusantara FC U-14.


Banjarnegara, serayunews.com

Pemain binaan MFA Banjarnegara kelahiran tahun 2009 ini, resmi berseragam Rans Nusantara FC U-14. Nufail menjalani berbagai rangkaian tes dan seleksi yang berjalan cukup ketat. Masuknya Nufail ke Rans Nusantara FC U-14, merupakan pijakan awal bagi pemain muda binaan MFA Banjarnegara. Sehingga, memiliki kesempatan meniti karier dalam dunia sepak bola profesional.

Baca juga  Aklamasi, Agus Supartono Pimpin Gapensi Banjarnegara

Sebelumnya, beberapa pemain binaan dari MFA Banjarnegara juga telah bergabung ke klub junior Liga 1. Di antaranya tiga punggawa MFA U-18 yang kini sudah berseragam PSIS Semarang U-18.

CEO Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro mengatakan, bergabungnya beberapa pemain binaan MFA di klub elite pro ini merupakan bukti kualitas timnya. Ia mengatakan, pendidikan dan pelatihan MFA Banjarnegara mampu bersaing dengan sekolah sepak bola lain dalam menghasilkan pemain yang berkualitas.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa bergabung dengan tim junior Liga 1. Memberikan penampilan terbaik saja tidak cukup, namun butuh skill, kerja keras, disiplin agar mereka bisa menjadi bagian dari tim elite pro Liga 1 PSSI.

Baca juga  Tinggal di Daerah Rawan, Pemuda Desa Cendana di Banjarnegara Dilatih Siaga Bencana

“Kami bersyukur beberapa pemain binaan kami, mampu bersaing dan bergabung dengan tim junior Liga 1. Sebelumnya anak didik kami juga sudah bergabung di PSIS Semarang U-18. Kini giliran Nufail Wardana yang masuk dalam skuat Rans Nusantara FC U-14,” ujarnya.

Bergabungnya anak didik MFA dalam tim junior Liga 1, merupakan pintu masuk bagi mereka untuk meniti karier dalam sepak bola profesional. Sebab dari laga tim Elite Pro Liga 1 ini, tentu akan dapat pantauan langsung klub-klub besar yang bisa saja memanfaatkan jasanya untuk masuk skuat senior dan mengarungi Liga 1.

Berita Terkait

Berita Terkini