Selasa, 7 Februari 2023

Bulan K3, Pertamina Cilacap Bagikan 450 Paket Sembako untuk Warga yang Isoman

Tren kasus Covid-19 varian Omicron yang mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir, direspon cepat oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap, dengan membagikan paket sembako. Sebanyak 450 paket sembako, diperuntukkan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), khususunya di wilayah kota Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kegiatan yang dikaitkan dengan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini diperuntukkan warga di tiga kecamatan, masing-masing Cilacap Tengah, Cilacap Utara dan Cilacap Selatan. Setiap kecamatan mendapatkan 150 paket sembako berisi beras, gula pasir, sarden, susu, mie instan, dan lain-lain.

Diawali penyerahan bantuan secara simbolis oleh Commrel Officer PT KPI RU IV, Sunaryo Adi Putra kepada Kasie Kesra sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Tengah, Mulyono, Jumat (18/22/2022) lalu.

Dijelaskan Sunaryo Adi, bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sedang menjalani isoman, semoga lekas diberikan kesembuhan dan Covid-19 ini segera berlalu,” katanya.

Sunaryo Adi menyampaikan, PT KPI RU IV Cilacap aktif dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19. Salah satunya, melalui kegiatan vaksinasi.

“Kami bekerjasama dengan Polres dan unsur terkait sudah beberapa kali melakukan vaksinasi serentak, baik vaksin anak, dosis kedua maupun vaksin booster. Ini wujud ikhtiar kita bersama untuk Cilacap sehat dan Indonesia sehat,” ujarnya.

Mulyono mengapresiasi kepedulian PT KPI RU IV Cilacap yang kembali menyalurkan bantuan paket sembako di masa pandemi.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah, kami tentu berterimakasih kepada PT KPI RU IV Cilacap. Kita sama-sama berharap pandemi ini lekas usai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Selanjutnya bantuan serupa juga diserahkan kepada Camat Cilacap Utara, Sunarti dan Camat Cilacap Selatan, Bintang Dwi Cahyono, Senin (21/2/2022).

“Terimakasih atas bantuan paket isoman dari PT KPI RU IV Cilacap. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat dan berkah untuk kita semuanya,” kata Sunarti.

Berita Terpopuler

Berita Terkini