Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Cilacap Akan Tutup Masa Tugasnya dengan Berjalan Kaki ke Majenang, Ternyata Ini Alasannya

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (tengah) saat berolahraga pagi, Senin (12/9/2022) lalu. (Foto : dok Prokompim Setda Cilacap)

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji rencananya akan menutup masa tugasnya dengan berjalan kaki dari rumah dinas bupati di Kota Cilacap ke rumah pribadinya di Ciguling, Kecamatan Majenang, pada 6 November 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Masa Jabatan bupati dan wakil bupati Cilacap sendiri, akan berakhir pada 19 November 2022. Saat ini bupati Cilacap 12 tahun itu, di berbagai kesempatan mulai berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama bertugas.

“Saya akan jalan kaki ke rumah Majenang, hari Minggu 6 November 2022. Ini nazar saya, apabila purna tugas akan jalan kaki pulang ke Majenang,” kata bupati kepada serayunews.com, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, jarak yang akan ditempuh sejauh 88 kilometer, dengan estimasi waktu selama tiga hari. Sehingga perkiraannya, akan sampai di Majenang pada Selasa, 8 November 2022. Selama perjalanan, bupati akan menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat yang ada di sepanjang jalur Cilacap hingga Majenang.

“Filosofinya, dulu saya diantar oleh keluarga, teman hingga saudara ke Cilacap saat akan menjadi wabup. Nah, sekarang saya akan jalan kaki pulang ke Majenang sebagai wujud syukur telah menunaikan tugas,” tuturnya.

Bupati Tatto sendiri, memiliki hobi lari sejak lama. Bahkan setiap pagi, ia selalu menyempatkan diri untuk lari pagi. Bupati juga sebelumnya, pernah memecahkan rekor sebagai bupati pertama yang melakukan olahraga jalan pagi sejauh 10 kilometer, secara berturut-turut selama 30 hari, dengan total jarak tempuh 300 kilometer.

Berita Terpopuler

Berita Terkini