Selasa, 28 September 2021

Bupati Cilacap Beberkan PPKM Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Lebih dari 50 Persen

ppkm cilacap, penurunan kasus covid-19, berita terkini, berita hari ini, cilacap
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (Irfan)

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menilai penerapan PPKM Darurat maupun Level 3, mampu menurunkan kasus Covid-19 lebih dari 50 persen di wilayahnya. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan turunnya jumlah kasus Covid-19 yang sempat mencapai lebih dari 3.000 kasus dan saat ini menjadi 640 kasus.


Cilacap, serayunews.com

“Bahkan saat ini bed of occupancy ratio (BOR) Rumah Sakit rujukan Covid-19 turun sampai 30 persen. Namun semuanya jangan kendor, jangan cepat puas dan tidak boleh lengah,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, keberhasilan Pemkab Cilacap dalam menekan kasus Covid-19 dapat dicapai melalui sejumlah program, termasuk peranan Satgas desa dan Jogo Tonggo. Selain itu, kerjasama yang terjalin di antara Forkopimda dan seluruh organisasi perangkat daerah juga menjadi faktornya.

“Tekad kami memang jangan sampai ekonomi hancur karena pandemi, jadi kami sangat konsen dan bekerja keras menyelesaikan ini,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab dalam memberikan pemahaman bahaya Covid-19, meluruskan hoaks, dan memberikan penanganan kepada masyarakat yang terpapar. Selain itu, menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat juga menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan.

“Makanya saya minta kerjasama yang sudah baik ini harus dilanjutkan, bahkan akan lebih baik lagi jika ditingkatkan. Karena kita sudah jenuh, kapan Covid ini akan selesai,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini