Sabtu, 3 Desember 2022

Bupati Cilacap Pensiun, Tatto Berharap Penjabat Penggantinya Melanjutkan Program Bangga Mbangun Desa

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat memberikan keterangannya sebelum purna tugas, Jumat (18/11/2022). (Ulul Azmi/ Serayunews).
Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa periode 2017-2022 akan berakhir pada tanggal 19 November 2022. Kursi jabatan akan diisi oleh seorang Penjabat (Pj) Bupati Cilacap. Di akhir jabatannya, Tatto pamit dan berpesan kepada Pj penggantinya untuk meneruskan program pembangunan di Cilacap yaitu Bangga Mbangun Desa.

Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, penjabat yang akan menggantikannya supaya melanjutkan program Bangga Mbangun Desa yang telah berjalan selama ini.

“Pj-nya siapa saya belum tahu sampai hari ini, tapi harapan saya sudah ada rencana. Jangan sampai rencana yang sudah ada karena pemimpin baru rencana baru lagi. Kali ini tinggal meneruskan yaitu program Bangga Mbangun Desa,” ujar Bupati kepada serayunews.com, Jumat (18/11/2022).

Adapun program Bangga Mbangun Desa tersebut, di dalamnya terdapat empat pilar pembangunan yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial, budaya. Tatto juga berharap program pendidikan bagi anak kurang mampu dan memiliki bakat juga supaya berlanjut.

Selain menitipkan program itu, Tatto juga berpesan kepada para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kepala desa, untuk tetap semangat membangun Cilacap bersama pemimpin yang baru.

“Saya mengharap kepada seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) sampai ke kepala desa, siapapun pemimpinnya supaya bersatu membangun Cilacap. Harus loyal dan patuh terhadap Pj nanti dan semangatnya jangan pudar,” ujarnya.

Terima Kasih

Dalam mengakhiri masa jabatannya, Tatto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, yang telah berkerjasama sebagai tim yang kompak dalam memajukan Cilacap.

“Saya lahir, makan, usaha di Cilacap, saya akan wakafkan sisa umur untuk kontribusi Cilacap. Kapan saja pengalaman saya kalau dibutuhkan saya siap,” ujarnya.

Berdasar informasi yang dihimpun, Pj Bupati Cilacap adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar. Kabarnya pelantikan dan serah terima jabatan akan berlangsung di kantor Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 19 November 2022.

Berita Terpopuler

Berita Terkini