Selasa, 27 September 2022

Bupati Purbalingga Sambangi Korban Bencana Hujan dan Terjangan Angin

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambangi warga terdampak bencana alam dan menyalurkan sejumlah bantuan, Rabu (26/01/2022). (Foto / Amin Wahyudi)

Hujan disertai angin memporak-porandakan sejumlah lokasi di Kabupaten Purbalingga, Selasa (25/01/2022) sore. Akibatnya rumah sejumlah warga mengalami kerusakan. Kondisi itu memanggil simpatik Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Rabu (26/01/2022) sore Bupati Tiwi beserta jajarannya, mengunjungi sejumlah lokasi dan memberikan bantuan.


Purbalingga, serayunews.com

Lokasi pertama, yang dikunjungi yakni Warung Milik Nugroho (42) di Desa Babakan RT 13/4, Kecamatan Kalimanah yang fondasi belakang warungnya mengalami longsor. Pada kesempatan itu diserahkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak. Bupati berpesan agar warga senantiasa berhati-hati mengingat cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.

“Cuaca akhir-akhir ini tidak menentu, untuk itu perlu tingkatkan kewaspadaan apalagi rumah panjenengan (Nugraha, red) berada di bantaran sungai maka perlu hati-hati sekali,” kata Tiwi.

Berlanjut ke lokasi kedua, Bupati Tiwi meninjau rumah milik Narsudi (65) di Desa Selanegara, Kecamatan Kaligondang yang rumahnya terkena angin kencang hingga mengakibatkan atap rumah berterbangan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Narsudi dan keluarganya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, saya atas nama pribadi juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa, tetap hati-hati dan waspada semoga warga Purbalingga senantiasa dalam lindungan-Nya,” katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar rumah Narsudi yang ikut serta membantu memperbaiki rumah Narsudi. Warga bergotong-royong membenahi atap rumah agar, rumah tersebut dapat ditempati kembali oleh keluarga Narsudi dengan aman.

“Terima kasih kepada warga yang sudah sengkuyung gotong-royong memperbaiki rumah milik Bapak Narsudi, semoga apa yang dilakukan berkah dan bermanfaat,” tuturnya.

Di akhir kunjungannya, Bupati Tiwi mengimbau agar masyarakat dimana pun berada senantiasa berhati-hati dan waspada. Terlebih, cuaca akhir-akhir ini tidak menentu seperti hujan lebat dan disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa lokasi terdampak.

“Tetap hati-hati dan waspada terutama warga yang berada di bantaran sungai dan ataupun yang di sekitar rumahnya ada pohon besar, semoga masyarakat Purbalingga senantiasa dijauhkan dari bencana di manapun berada,” kata Tiwi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini