Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Purbalingga Sambut Kedatangan Penerbangan Perdana Wings Air ke Bandara Soedirman

Pesawat Wings Air yang akan melakukan terbang perdana menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga, Jumat (5/8/2022) pagi, sudah berada di Bandara Pondok Cabe, Kamis (4/8/2022). (dok wings air)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan menyambut  kedatangan pesawat Wings Air. Pesawat itu terbang perdana dari Bandara Pondok Cabe (Tangerang Selatan) menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga, Jumat (5/8/2022) pagi.


Purbalingga, serayunews.com

“Pesawat jenis ATR-72-600  dengan nomor penerbangan IW-1710 berangkat dari Pondok Cabe pukul 0820 WIB. Kemungkinan akan tiba di Bandara Soedirman pukul 09.30 WIB,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Purbalingga, Sukirto Hadi kepada serayunews.com, Kamis (4/8/2022) malam.

Baca juga  Catat! Wings Air Jadwalkan Terbang Perdana Pondok Cabe-Purbalingga 10 Agustus, Ini Harga Tiketnya

Ia menjelaskan salah satu penumpang dari Pondok Cabe menuju Bandara Soedirman Purbalingga adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selain itu, ada juga Plt Direktur Utama Wings Air Fitzgerald Julian Rahman.

“Penyambutan dengan meriah. Termasuk menampilan grup kenthongan yang merupakan kesenian lokal dari Purbalingga,” ungkapnya.

Sudah Siap

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro memberikan penjelasannya. Ia menyampaikan pesawat yang akan terbang perdana ke Purbalingga tersebut sudah berada di bandara Pondok Cabe sejak Kamis (4/8/2002). Pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan operasional dan layanan penerbangan perdana tersebut.

Baca juga  Ganjar Pimpin Penanaman 3.500 Bibit Mangrove dan Cemara Laut

“Pesawat itu sebelumnya diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung,” terangnya.

Ia mengatakan, pesawat tersebut memiliki desain untuk mengangkut 72 penumpang ekonomi dengan seat 2-2. ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya. ATR 72 tepat melayani penerbangan jarak pendek secara langsung (point to point) setingkat kabupaten hingga setingkat kecamatan.

“Selain itu  juga menghubungkan penerbangan ke bandar udara utama (feeder) atau berperan sebagai jembatan udara nusantara yang terintegrasi (airbridge), dengan mampu beroperasi di landas pacu pendek,” ungkapnya.

Sesuai jadwal Wings Air akan  melayani rute Pondok Cabe- Purbalingga dan Purbalingga-Pondok Cabe setiap hari Jumat. Rute Pondok Cabe-Purbalingga terbang pukul 08.20 WIB dan mendarat pukul 09.30 WIB. Selanjutnya rute  Purbalingga-Pondok Cabe terbang pukul 09.50 dan tiba pukul 11.00 WIB.

Baca juga  Seminar Kewirausahaan PWP RU IV Cilacap, Kupas Tuntas Tentang Label & Alur Perizinan PIRT

Bupati Tiwi saat menerima audensi managemen Wings Air beberapa waktu lalu menyampaikan pihaknya mendukung penuh penerbangan rute  Bandara Pondok Cabe- Bandara Soedirman Purbalingga. Keberadaan sarana transportasi ini diharapkan bisa mendukung pembangunan perekonomian dan pariwisata untuk wilayah Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, serta wilayah sekitarnya.

“Kami siap mensupport.  Dengan adanya maskapai penerbangan yang melayani rute ke Bandara Soedirman harapannya perekonomian di wilayah Jateng selatan bagian barat kembali menggeliat,” harapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini