Sabtu, 3 Desember 2022

Bupati Tatto akan Pulang Jalan Kaki dari Cilacap ke Majenang, Warga Diajak Ikut Memeriahkan dan Mengantarnya

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat mencatatkan rekor MURI jalan pagi 300 Kilometer ditempuh selama 30 hari di Cilacap, Kamis (30/9/2021). (Ulul Azmi/ Serayunews).

Mengakhiri masa jabatannya pada 19 November 2022, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji akan pulang ke rumah dengan jalan kaki dari Pendapa Wijayakusuma ke Ciguling Majenang, Senin (14/11). Sebagai penghormatan atas dedikasinya, warga diajak turut memeriahkan dan mengantarkannya.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri. Ia mengajak kepada masyarakat Cilacap ikut memeriahkan dan mengantarkan masa purna tugas Bupati Tatto Suwarto Pamuji yang telah 15 tahun melayani masyarakat dengan tulus hati.

“Bupati akan menyapa masyarakat di sepanjang jalan. Untuk itu saya mengajak masyarakat Kabupaten Cilacap untuk memeriahkan dan mengantakan Bupati kondur,” ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Menurutnya, dengan mengantar Bupati kondur (pulang) sebagai kenangan dan rasa terima kasih serta penghormatan atas dedikasinya selama ini. Yakni, telah tulus dalam membangun Kabupaten Cilacap, dengan Program Bangga Mbangun Desa.

“Dengan ikut berpartisipasi mengantar Bapak Bupati pulang, jasa beliau terhadap Kabupaten Cilacap akan terus terkenang bagi masyarakat Cilacap,” tuturnya.

Rencananya, perjalanan pulang jalan kaki Bupati akan menempuh jarak sekitar 88 Kilometer. Tatto akan menempuh jarak itu selama empat hari yakni  14 sampai 17 November 2022 dengan beberapa etape.

Untuk rutenya, berawal dari Pendapa Wijayakusuma pada Senin pagi (14/11) menuju Kecamatan Jeruklegi dan menginap di Kawunganten. Kemudian hari berikutnya menuju Kecamatan Bantarsari dan menginap di Kecamatan Sidareja.

Untuk hari ke tiga, melanjutkan perjalanan menuju Cinangsi Gandrungmangu dan menginap di Karangpucung. Lalu pada hari ke empat dari Karangpucung menuju rumah pribadi di Ciguling Majenang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini