Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Tatto Bilang Cilacap Masih Membutuhkan Supriyanto

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat acara mengantar tugas Supriyanto yang menempati jabatan baru sebagai Kapala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Foto : Dok Kompimpro Setda Cilacap).

Sosok Supriyanto, mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dinilai sosoknya masih sangat dibutuhkan di Cilacap. Sebab Supriyanto disebut berprestasi di bidang pertanian.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji turut memberikan apresiasi atas keberhasilan salah satu pimpinan OPD pada jajarannya, serta menjadi kebanggaan segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap. Karena putra daerahnya mampu menunjukkan kinerja dan prestasi gemilang, sehingga mendapatkan kepercayaan tersebut. Namun secara jujur, Bupati menilai Cilacap membutuhkan sosok sepertinya.

Bupati mengatakan, Supriyanto telah memberikan banyak ide dan gagasan untuk program Bangga Mbangun Desa. Sejumlah inovasi juga telah dilakukan memajukan pertanian dan memberdayakan petani di Kabupaten Cilacap. Bupati berharap, kiprah dan pengabdian terhadap Kabupaten Cilacap tetap menjadi prioritas setelah menduduki jabatan baru.

“Saya merasa bahagia, sekaligus sedih. Jujur, Pak Supri masih dibutuhkan di Kabupaten Cilacap. Tapi ada tugas yang lebih tinggi, lebih penting, menjadi kepala dinas di Provinsi Jawa Tengah,” kata Bupati dalam acara Pengantar Tugas Supriyanto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Jumat (21/01/2022).

Supriyanto resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah pada 14 Januari 2022. Keberhasilan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pimpinan OPD untuk meningkatkan kompetensi, khususnya yang masih memiliki kesempatan menapaki jenjang karir yang lebih tinggi.

Sementara itu, Supriyanto dengan didampingi istri saat menyampaikan sambutan perpisahan mengucapkan terima kasih atas bimbingan segenap pimpinan daerah, dan kerjasama yang baik antar pimpinan OPD selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Menurutnya, amanat yang diberikan merupakan tantangan yang cukup berat. Setelah sebelumnya hanya menangani 24 wilayah kecamatan di Kabupaten Cilacap, kini Supriyanto memiliki tugas besar untuk menjaga kesinambungan dan kedaulatan pangan untuk 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Saya tidak bisa membayangkan seperti apa. Karena ada 46 Balai Benih Tanaman Pangan dan 34 Balai Benih Tanaman Hortikultura. Teman teman yang masih muda, monggo. Di sana masih terbuka peluang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan cinderamata kepada Supriyanto dan menyampaikan ucapan selamat, diikuti para undangan lainnya. Acara pengantar tugas dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, beserta para Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan Camat pada jajaran Pemkab Cilacap.

Berita Terpopuler

Berita Terkini