Selasa, 24 Mei 2022

Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk Parkir di Wangon Banyumas, Begini Kronologinya

Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk Parkir di Wangon Banyumas, Begini Kronologinya. (Foto dokumentasi Admin Wangon Dalam Info, R Sudarsono M)

Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung via Yogyakarta-Tasikmalaya, mengalami kecelakaan menghantam truk parkir di Jalan Raya Wangon-Jatilawang, Selasa (19/1/2022). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, tetapi bus Sugeng Rahayu tak dapat melanjutkan perjalanan karena mengalami kerusakan parah pada kaca depan.


Banyumas, serayunews.com

Kronologi kejadian di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon tersebut, bermula dari bus Sugeng Rahayu yang oleng hingga tak dapat mengelak dan akhirnya menabrak sebuah truk yang sedang mogok di bahu Jalan.

Baca juga  Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Kemranjen Banyumas, Satu Orang Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ary Prayitno melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Banyumas, AKP R Manggala menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Bus Sungeng Rahayu bernomor polisi W 7271 UZ yang dikemudikan oleh (AM), warga Pangandaran, melajukan busnya dari arah timur ke barat.

Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk Parkir di Wangon Banyumas, Begini Kronologinya. (Foto dokumentasi Admin Wangon Dalam Info, R Sudarsono M)

Sesampainya di lokasi kejadian, di depannya ada truk bernomor polisi R 1603 LB yang dikemudikan oleh S (55), warga Desa Wangon, Kecamatan Wangon, mogok di bahu jalan. Karena terkejut, bus tersebut mengalami oleng hingga akhirnya menabrak truk.

Baca juga  Ini Pesan Sekda Banyumas untuk ASN yang Mudik

Kondektur bus, MK (36), warga Bakalan, Banyuurip Binangun, Surabaya, mengalami luka-luka. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mencoba memberikan pertolongan dan memberitahukan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan meminta keterangan sejumlah saksi kejadian, ” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini