Jumat, 9 Desember 2022

Cari Bibit Muda, PBVSI Banjarnegara Gelar Turnamen U-17 

Pertandingan bola voli PBVSI Banjarnegara U-17 yang berlangsung di lapangan bola voli MAN 2 Banjarnegara, Minggu (25/9/2022). (Maula/Serayunews)

Sebagai bentuk ajang pencarian bakat muda, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banjarnegara, menggelar turnamen bola voli antar klub resmi PBVSI Banjarnegara kelompok usia di bawah 17 (U-17). Kegiatan tersebut, berlangsung di lapangan voli MAN 2 Banjarnegara, Minggu (25/9/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Ajang pencarian bibit muda atlet bola voli ini, merupakan satu program dari PBVSI Banjarnegara dalam melakukan regenerasi. Selain itu, turnamen ini juga untuk mengetahui sejauh mana pembinaan atlet muda oleh klub anggota PBVSI Banjarnegara.

Ketua PBVSI Banjarnegara, Imam Sayoga mengatakan, sebagai ajang pembinaan, pihaknya sengaja menggelar turnamen usia dini mulai dari U-12, U-14, dan U-17. Namun hari ini, baru bisa terlaksana untuk U-17.

“Hingga saat ini, PBVSI Banjarnegara memiliki lebih dari 30 klub resmi bola voli di bawah naungan PBVSI. Untuk turnamen U-17 ini ada 12 klub resmi di Banjarnegara yang menjadi peserta,” katanya.

Menurutnya, tidak seluruh klub di Banjarnegara memiliki pemain U-17. Tetapi mereka sudah mulai pembinaan pemain muda dari mulai U-10, sehingga PBVSI memberikan ruang bagi klub untuk dapat mengikuti turnamen resmi PBVSI.

“Secara bertahap, kita akan menggelar turnamen resmi sesuai dengan kelompok umur. Sehingga dengan turnamen ini, pembinaan di masing-masing klub bisa terjalan dan terarah demi melahirkan atlet bola voli profesional,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini