Minggu, 28 November 2021

Cari Pemain Futsal Putri, AFK Banjarnegara Blusukan Hingga ke Desa

13 pemain futsal putri yang siap untuk dijadikan tim kabupaten guna menghadapi kejuaraan Dulongmas. (Dok istimewa) 

Guna mendapatkan pemain futsal putri yang berkualitas, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banjarnegara rela melakukan blusukan hingga ke desa-desa. Hasilnya 13 pemain potensial terpilih untuk memperkuat tim fustal putri Kabupaten Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Seleksi pemain futsal putri sudah dilakukan sejak pekan lalu, saat ini AFK Banjarnegara sudah mengantongi sedikitnya 13 pemain futsal putri yang siap untuk dijadikan tim kabupaten guna menghadapi kejuaraan Dulongmas yang rencananya akan digelar akhir tahun ini.

Manager tim Futsal Putri Banjarnegara Faozan Fiansyah mengatakan, pelaksanaan seleksi dipantau langsung oleh pelatih kepala futsal putri Yusuf Joni P bersama dengan jajaran pelatih lain.

Menurutnya, beberapa pemain yang terpilih berasal dari beberapa wilayah yang ada di Banjarnegara, termasuk wilayah atas Banjarnegara.

“Kita sudah mengantongi 13 nama, mereka berasal dari sekolah maupun klub futsal putri yang ada di Banjarnegara. Pemainnya merata, mulai wilayah kota, wilayah atas Banjarnegara hingga Banjarnegara bagian selatan. Kita sengaja melakukan blusukan untuk mencari pemain demi menghasilkan skuat terbaik Banjarnegara,” katanya.

Mereka yang lolos seleksi di antaranya, Lina Feberiyana dari Wanayasa, Diwa Bulan Azrillah dan Erika dari Purwanegara, Ika Novianti dari Kota Banjarnegara, Norma Natasa Ardinansya (Pandanarum), Aora Nur Khalifah (Pagedongan), Riana Icha Pangesti (MAN 2 Banjarnegara), Nabila Qotrunnada (Wanadadi), Nurlaela Agustina (SMKN 1 Bawang), Nurul Khotimah (Susukan), Rani Setya Utami (Madukara), Oky A N (Sigaluh), dan Cahterina Elvina Nirwasita (SMKN 2 Bawang).

“Dengan skuat ini, kami berharap futsal putri Banjarnegara bisa meraih prestasi di tingkat Dulongmas hingga Porprov mendatang, dan skuat ini juga tidak menutup kemungkinan untuk bongkar pasang pemain sesuai dengan perkembangan atlet,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini