Kamis, 11 Agustus 2022

Catat ! 16 Januari Bus Trans Banyumas Kembali Beroperasi dan Masih Gratis

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie. (Dok Dishub)

Setelah berhenti beroperasi sejak awal Januari 2022, Bus Trans Banyumas akan kembali beroperasi pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022. Dan pengoperasian bus masih gratis, masyarakat hanya perlu menunjukan kartu non tunai untuk naik bus.


Purwokerto, Serayunews.com

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, bus yang mulai beroperasi semuanya, yaitu pada tiga koridor. Hanya saja, ada perubahan pada koridor 1 dan 3.

“Ketiga koridor bus Trans Banyumas mulai beroperasi lagi tanggal 16 Januari mendatang dan masih gratis. Jadi masyarakat hanya perlu membeli kartu non tunai, meskipun belum diisi, tetap bisa digunakan,” kata Kadishub, Jumat (14/1/2022).

Baca juga  Anomali Cuaca, Wilayah Cilacap Masih Berpotensi Diguyur Hujan hingga Akhir Pekan

Lebih lanjut Agus Nur Hadie menjelaskan, untuk koridor 1 ada perubahan yaitu bus dari arah timur yang sebelumnya tidak masuk Terminal Karanglewas, mulai tangal 16 Januari besok masuk ke terminal. Sedangkan untuk koridor 3, dibuat menjadi dua arah untuk rutenya. Sehingga sekali beroperasi ada dua bus yang berangkat dari Terminal Bulupitu, satu bus ke arah Jalan S Parman-Kebondalem dan seterusnya. Dan bus satunya ke arah Jalan Gerilya – Tanjung – Porka dan seterusnya.

“Untuk perubahan pada koridor 3 ini, karena mengakomodir masukan dari masyarakat selama proses operasional bulan Desember kemarin. Supaya bisa mengakomodir anak-anak sekolah serta pegawai kantoran agar tidak terlambat,” terangnya.

Baca juga  Ganjar Nilai PKK Bisa Terlibat Atasi Inflasi

Sementara itu untuk mendapatkan kartu non tunai, masyarakat bisa membeli pada enam perbankan yang menyediakan kartu untuk naik bus Trans Banyumas, yaitu Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Bank-bank tersebut menyediakan kartu sampai pada unit-unitnya, dengan harga Rp 25.000.

“Jadi mulai tanggal 16 Januari 2022 pukul 05.00 WIB, masyarakat sudah bisa naik bus Trans Banyumas lagi dan gratis. Tetapi jangan lupa untuk membeli kartunya di bank-bank yang sudah bekerjasama dengan kita,” tuturnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini