Sabtu, 13 Agustus 2022

Catat! Akan Ada Tol Wangon-Cilacap, Ini Harapan Pemkab Banyumas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas mendesak untuk Tol Wangon – Cilacap dapat diprioritaskan pembangunannya. Karena dengan adanya jalan tol tersebut, dapat mendorong kawasan industri yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap.


Purwokerto, serayunews.com

Sub Koordinator Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Kiki Nofisnu menjelaskan bahwa usulan tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Banyumas.

“Trase Wangon – Cilacap yang diusulkan bagian dari trase tol Pejagan – Cilacap, artinya meskipun dalam proses Pejagan – Cilacap, maka diusulkan untuk memprioritaskan Wangon – Cilacap. Kemudian bertemu dengan yang Tasik – Cilacap,” katanya.

Baca juga  Berkedok Studio Foto, Ternyata Empat Pemuda di Wangon Banyumas Ini Malah Jualan Togel

Jika nanti pembangunan tol tersebut dapat diprioritaskan terlebih dahulu. Nantinya akan meningkatkan kawasan industri terutama pada bagian Barat Kabupaten Banyumas maupun Cilacap.

“Sangat mendukung kawasan industri jika nantinya direalisasikan. Memang proses tol Wangon – Cilacap itu masihlah panjang prosesnya,” katanya.

Panjangnya proses bukan tanpa alasan, karena memang perlu adanya kerjasama dengan berbagai badan usaha seperti investor. Hingga kemudian proses lanjutannya yakni pengusulan dan koordinasi lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini