Sabtu, 13 Agustus 2022

Catat Tanggalnya, Penyanyi Denny Caknan akan Semarakkan Agustusan di Purbalingga

Denny Caknan

Denny Caknan rencananya bakal manggung di Kabupaten Purbalingga. Penyanyi lagu pop Jawa tersebut akan menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 dan menghibur para penggemarnya yang ada wilayah tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

“Penyanyi Denny Caknan akan tampil di malam resepsi peringatan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Purbalingga. Acara berlangsung, di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (20/8/2022) malam. Persiapannya sedang kami matangkan,” kata Plt Direktur Owabong Eko Susilo, selaku panitia pelaksana, kepada serayunews.com, Selasa (26/7/2022) petang.

Eko menjelaskan, kehadiran penyanyi dengan nama lengkap Deny Setiawan itu akan meramaikan kegiatan Agustusan di Purbalingga. Dua tahun sebelumnya secara beruntun peringatan HUT RI tak bisa berlangsung semarak karena pandemi Covid-19. Pentas penyanyi yang juga pencipta lagu asal Ngawi Jawa Timur yang meroket dengan lagu “Kartonyono Medhot Janji” dan “Los Dol” itu terbuka untuk umum.

Baca juga  Ketua DPC PKB Purbalingga Bantah Anggota Fraksinya Boikot Pembahasan KUA PPAS 

“Pentas ini menjadi rangkaian kegiatan Agustusan di Purbalingga,” katanya lagi.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan, peringatan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Purbalingga akan mengambil tema besar tentang Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Tiwi menjelaskan peringatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Purbalingga akan mengangkat subtema Dengan Semangat Juang Panglima Besar Jenderal Soedirman Kita Jadikan Momentum Hari kemerdekaan Republik Indonesia Untuk Mewujudkan Purbalingga Hebat, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Pada momen Agustusan ini saya akan membranding bahwa Purbalingga adalah bumi tempat lahir Jenderal Besar Soedirman. Kita juga punya bandara Jenderal Besar Soedirman, kita punya Monumen Tempat Lahir (MTL) Soedirman di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang,” paparnya.

Baca juga  Didukung 19 Cabor, Budi Setyawan Mendaftar Jadi Calon Ketua KONI Purbalingga

Sejumlah event bertema Soedirman juga akan berlangsung di bulan Agustus. Mulai Bazar UMKM dengan tema Soedirman, Festival Film Purbalingga (FFP) dan Melukis Jenderal Soedirman dan juga Kirab Soedirman serta Haul Soedirman.

“Kami akan jadikan momentum HUT RI ke 77 ini untuk menegaskan bahwa Purbalingga merupakan bumi Soedirman,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini